Diberi Wejangan soal Mempertahankan Pernikahan, Nana Mirdad Singgung Ego dan Rasa Butuh

Rabu, September 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Diberi Wejangan soal Mempertahankan Pernikahan, Nana Mirdad Singgung Ego dan Rasa Butuh

Akhir-akhir ini Nana Mirdad banyak memberi pesan mengenai pernikahan di unggahan Instagram Story-nya. Ia juga merasa senang ketika mendapat respon positif dari pengikut media sosialnya.

Salah satu pesan yang membuat hatinya lebih tenang adalah ketika ada seorang warganet memberinya wejangan tentang bagaimana mempertahankan pernikahan.

"Pagi-pagi baca isi SM seperti ini nenangin hati banget. Seneng banget makin dikuatin lagi dengan orang-orang yang udah melalui pernikahan lebih lama lagi dari aku dan Andrew," tulis Nana Mirdad, Rabu (1/9/2021).

Nana Mirdad dan keluarga. (Instagram/@nanamirdad_)

Warganet itu menceritakan bahwa selama hampir 18 tahun pernikahan dirinya dan sang suami, mereka saling menjadi kekuatan satu sama lain.

"Cinta dan sayang menguatkan hati agar tetap berpegangan. Walau usia pernikahan kami sekarang bentar lagi di bulan September memasuki usia 18 tahun kamu masih sangat merasa saling membutuhkan," balas warganet yang tidak disebutkan akunnya.

Lebih lanjut, sang warganet mengatakan bahwa baik suami dan istri saling mengisi kekurangan masing-masing dan itulah yang dinamakan kekuatan.

Nana Mirdad (Instagram)

"Jadi, tidak terbersit untuk membagi hati dengan yang lain walaupun kita bukan pasangan sempurna. Tapi setiap harinya kita pupuk terus suapaya rasa itu tak hilang," sambung warganet itu.

Istri Andrew White itu pun setuju dan menggarisbawahi bahwa kunci dalam mempertahankan pernikahan adalah rasa untuk saling membutuhkan.

"Karena pernikahan ngga akan bertahan kalau ngga ada rasa membutuhkan dan ego kita terlalu tinggi," tulis Nana Mirdad.

Andrew White dan Nana Mirdad. [Sumarni/Suara.com]

Lalu, Nana menyinggung istri yang tidak menghargai suami, "Kalau ego kita tinggi otomatis sudah untuk menghargai suami dengan segala kekurangan dan jerih payahnya, yang kita lihat hanya keinginan kita aja," sambung ibu dua anak itu.

Kemudian, Nana memberi semangat kepada warganet tersebut serta menanjatkan doa agar dirinya dan Andrew White akan terus saling membutuhkan.



Sumber : suara.com

0 comments: