Dihujat Gara-Gara Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Begini Kata Five Vi

Kamis, September 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Dihujat Gara-Gara Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Begini Kata Five Vi

Artis Five Vi dibanjiri hujatan dari warganet setelah mengatakan lirik lagu Ya Thoybah yang dipopulerkan oleh Hadad Alwi dan Sulis adalah syirik. Menggapi hal itu, ia kemudian mengungkap alasannya.

Perempuan 42 tahun ini mengatakan, dirinya hanya ingin berbagi ilmu untuk sesama umat muslim. Five Vi pribadi awalnya tak mengetahui arti dari lirik lagu Ya Thoybah. 

Five Vi sepakat lagu Ya Thoybah haram. (Instagram/@five_virachmawati)

"Kan di situ bukan aku yang berstatement, tinggal repost dari postingan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Berharap dapat pahala jariyah di sisi Allah Subhannahuwwata’ala," kata Five Vi saat dikonfirmasi Rabu (22/9/2021) malam.

"Aku tadinya juga nggak tahu terjemahannya seperti itu. Dari repost itu dijelaskan dari kutipan ustaz beserta penjelasannya," katanya menambahkan.

Aktris Five Vi saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Alih-alih melakukan pembelaan diri, Five Vi justru mendoakan warganet yang menghujatnya. Memiliki niat baik untuk berbagi ilmu, ia tak masalah dihujat. 

"Iya, pentingnya kita mengenal bahaya syirik, agar terhindar dari dosa paling besar," timpalnya.

"Semoga jadi ladang pahala bagiku karena hujatan (lisan) itu dihari kiamat ditransfer pahalanya ke aku. Kalau nggak ada pahala, dosaku ditransfer ke mereka atau aku maafkan saja sehingga meraih pahala besar dari Allah. Aamiin Ya Robbal Allamiin," tuturnya. 

Unggahan Five Vi [Instagram/@five_vrachmawati]

Sebelumnya, Five Vi mengunggah ulang unggahan dari akun @itiibarasul1. Dalam postingannya, ia mengatakan bahwa lagu "Ya Thoybah" merupakan ajaran Syiah yang dianggap menyimpang dari Islam.

"'Ya Thaybah, Ya Thaybah', ini adalah syirik. Iya. Ini jelas syirik. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah. "Ya Dawal 'Ayanaa' (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah? Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik !!," ujar Ustaz Badru Salam Hafidzhahullah.


Sumber : suara

0 comments: