Fitch Ratings menaikkan Taiwan ke level AA untuk pertama kalinya sejak 2012

Sabtu, September 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ekspor, kehati-hatian fiskal, dan keberhasilan relatif dalam memerangi COVID adalah faktor utama

Taiwan melihat peringkat terbaiknya oleh Fitch sejak 2012. (Foto CNA)

TAIPEI — Fitch Ratings telah meningkatkan peringkat emiten jangka panjang mata uang asing Taiwan (IDR) menjadi AA dari AA- untuk pertama kalinya sejak 2012, laporan mengatakan Jumat (10 September).

Kinerja positif negara selama pandemi COVID-19, ekspor yang kuat, dan kehati-hatian fiskal yang konsisten berkontribusi pada peningkatan, kata badan tersebut. Itu juga memperkirakan ekonomi Taiwan akan tumbuh sebesar 6% tahun ini, memberikan prospek yang stabil untuk waktu dekat.

“Momentum pertumbuhan didukung oleh kinerja ekspor yang kuat dan keberhasilan relatif Taiwan dalam menahan COVID-19 tanpa menyebabkan gangguan besar pada operasi manufaktur, termasuk wabah baru-baru ini,” kata Fitch.



Namun, itu juga menunjukkan negara kepulauan itu tertinggal dari negara-negara besar lainnya dalam hal inokulasi publik, dengan hanya 45% yang menerima suntikan COVID pertama dan hanya 4% yang kedua.

Laporan Fitch, yang diterbitkan di Hong Kong, menyebutkan istilah yang salah "Taiwan, China" dalam judulnya. Istilah tersebut, yang ingin digunakan oleh bisnis luar negeri di situs web mereka, telah berulang kali memicu protes dari Taiwan yang meminta untuk memperbaiki nama dan menghapus referensi ke China. 

Sumber : Taiwan news

0 comments: