Foto Hari Ini: Burung murai Taiwan memenuhi reputasi sengit dalam voucher stimulus

Senin, September 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Burung gagak biru Taiwan tidak perlu voucher untuk merebut kembali wilayah mereka dari manusia yang nakal

Magpies langsung cocok dengan penggambaran pada voucher stimulus. (Kabinet, foto Universitas Budaya Cina)

TAIPEI — Seorang profesor prescient mengambil foto-foto mahasiswa pengebom burung murai biru Taiwan di Taipei.

Pada hari Kamis (9 September), pemerintah meluncurkan program “Quintuple Stimulus Vouchers” (振興五倍券) yang ditingkatkan untuk meningkatkan ekonomi Taiwan saat pulih dari penguncian lunak musim panas. Voucher baru datang dalam satu set 10 uang kertas yang dibagi menjadi tiga pecahan, termasuk tiga uang kertas NT$1.000, dua uang kertas NT$500, dan lima uang kertas NT$200.

Ditampilkan secara mencolok di tengah ketiga denominasi voucher adalah murai biru Taiwan, dengan sayapnya terentang dan bulu ekornya yang panjang terkulai ke bawah. Karena sifatnya yang agresif, makhluk ini dijuluki "Burung Angry Birds versi Taiwan".


Pada awal Mei, profesor Universitas Kebudayaan Tiongkok Wang Hsiang-yu (王翔郁) mengambil foto unggas berbulu biru yang memberondong mahasiswa yang berjalan melewati sarang mereka di kampus universitas di Yangmingshan, dan mengumpulkan lebih dari 14.000 suka. Foto-foto itu menjadi viral lagi pada hari Kamis setelah pemerintah mengumumkan burung itu akan ditampilkan di voucher baru.

Wang menulis bahwa dia telah memposting foto burung yang menyerang siswa untuk memungkinkan mereka berbagi gambar diri mereka yang ditandai di kepala oleh "harta nasional." Peristiwa itu terjadi di tengah musim kawin burung, yang berlangsung dari Maret hingga Juli, saat mereka paling teritorial.

Magpie memukul kepala siswa yang tidak curiga. (Facebook, foto Wang Hsiang-yu)

Magpie menyerang siswa yang malang. (Facebook, foto Wang Hsiang-yu)

Sumber : Taiwan news

0 comments: