Harga saham TSMC Taiwan mencapai level tertinggi baru dalam 6 bulan, target harga sekarang melampaui NT$1.000

Selasa, September 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Harga produsen yang didukung oleh spekulasi kekurangan chip akan bertahan hingga 2022

Logo Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) di kantor pusatnya, di Hsinchu, Taiwan, 19 Januari 2021. (Reuters)

TAIPEI — Harga saham untuk saham Taiwan Semiconductor Manufacturing Corporation (TSMC) mencapai level tertinggi baru enam bulan di NT$626 (US$22,69) selama sesi perdagangan Senin pagi (6 September).

Investor di AS juga menyesuaikan kembali target harga TSMC (proyeksi harga saham masa depan) menjadi NT$1.014, menurut laporan UDN.

Menanggapi kekurangan global yang sedang berlangsung dalam semikonduktor, TSMC menaikkan harga untuk produknya bulan lalu, meningkatkan harga untuk proses lanjutan 7nm dan 5nm masing-masing sebesar 7% dan 9%, sementara harga untuk prosesor lainnya melonjak sekitar 20%.

Hal ini membuat investor optimis tentang pertumbuhan TSMC, karena margin laba kotor tahun depan diperkirakan akan tetap di lebih dari 50%, dengan laba bersih per saham di kisaran NT$26 hingga NT$28.


Investor di A.S. memperkirakan kekurangan kapasitas pengecoran akan berlanjut hingga tahun depan sehingga telah meningkatkan target harga saham TSMC menjadi NT$1.014.

Dengan lonjakan pesanan pembelian pada hari Senin, nilai pasar TSMC meningkat sebesar NT$155,5 miliar mencapai NT$16,23 triliun dan menambahkan sekitar 50 poin ke indeks Taiex.

Sumber : Taiwan enws

0 comments: