Heboh Perahu Tertinggal di Udara Setelah Menabrak Batu, Kok Bisa?

Kamis, September 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 15 406 2471981 heboh-perahu-tertinggal-di-udara-setelah-menabrak-batu-kok-bisa-RjTCqDd3Pg.jpg

SEBUAH perahu motor tertinggal di udara seperti tertusuk batu di perairan Kepulauan Channel di Selat Inggris. Kejadian ini viral dan orang-orang bingung bagaimana bisa perahu itu bisa terjebak di sana seperti patung.

Ternyata perahu tersebut bertabrakan dengan bebatuan di bawah air saat air pasang. Ketika air surut, perahu tersebut tertinggal 10 kaki di udara.

Para kru kapal tersebut berhasil keluar dan diselamatkan oleh RNLI, organisasi amal penyelamatan di lautan bersama penjaga pantai di pulau mini Ecrehous, di lepas pantai Jersey.

 

Melansir dari Metro.co.uk, Kamis (16/9/2021), butuh waktu sekitar 12 jam untuk menyelamatkan orang-orang di kapal, yang menderita luka ringan akibat benturan.

Foto-foto itu menimbulkan kegemparan secara lokal, dengan beberapa orang bercanda 'Parkir yang bagus itu' dan 'Anda tidak bisa parkir di sana'.

Juru bicara RNLI Jersey mengatakan kedua stasiun RNLI Jersey Lifeboat terlibat dalam pemulihan perahu dan krunya setelah tabrakan dengan batu di Ecrehous.

Tak lama setelah jam 11 pagi, sekoci di pantai St Catherine ditugaskan untuk penilaian awal menyusul laporan kapal motor yang kandas di terumbu Ecrehous.

“Sementara kapal berada dalam posisi genting, itu tidak dalam bahaya langsung karena jelas dari air pada musim semi yang jatuh."


Awak kapal korban telah dipindahkan ke pulau utama oleh Seafaris yang berada di lokasi sebagai bagian dari tur terjadwal ke terumbu karang.

"Para kru melaporkan cedera ringan dari dampak dan kru St Catherine melakukan penilaian korban.”

Bersama penjaga pantai, tim RNLI memindahkan mereka kembali ke Jersey menggunakan sekoci.

"Kru St Catherine kembali ke stasiun tetapi kemudian juga ditugaskan untuk berjaga-jaga selama operasi penyelamatan ketika perahu motor yang terdampar itu mengapung saat air pasang," katanya.

 Ilustrasi

Sekoci di pantai kemudian menemani kapal korban kembali ke Gorey di mana dia diangkat keluar dari air untuk penilaian dan perbaikan penuh.'

Awak St Catherine kemudian pulih dan menyiapkan sekoci untuk layanan berikutnya, yang merupakan akhir dari hampir 12 jam layanan.

“Terima kasih banyak kepada Penjaga Pantai Jersey karena mengoordinasikan penyelamatan dan Jersey Seafaris atas bantuan mereka pada hari itu.”

Sumber : okezone

0 comments: