Heboh Pria Temukan Ruang Tersembunyi, Isinya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2464853 heboh-pria-temukan-ruang-tersembunyi-isinya-bikin-geleng-geleng-kepala-TYMyZ1pMlU.JPG

SETELAH membeli rumah di negara bagian New York pada Desember 2020, David Whitcomb berencana menggunakan bangunan itu untuk kantor hukumnya.

David dan seorang temannya mulai menjelajahi lantai atas dan menemukan bahwa bangunan itu sebenarnya memiliki loteng. Bahkan ia menemukan hal mencengangkan, di mana loteng itu penuh harta sejarah.

Ia lantas mendiskusikan temuannya dengan Fox News. David menjelaskan bahwa dia membeli gedung di Jenewa dan berencana menggunakan dua lantai pertama sebagai ruang kantor. Lantai tiga, akan difungsikan sebagai ruang apartemen tetapi sudah 30 tahun tidak ditempati.

Saat seorang temannya datang membantu mengganti bola lampu, mereka memerhatikan bahwa area langit-langit yang rusak tampak seperti papan lantai di atasnya. Ternyata, ada loteng yang tidak diketahui sebagai bagian dari rumah itu.

Foto Bersejarah Ditemukan di Loteng

"Itu tidak ada dalam dokumen dan kami tidak melakukan pemeriksaan karena kami tahu apartemen itu perlu diperbaiki," kata David.

Awalnya, ia tidak menyadari apa yang ada di loteng. Namun, setelah memeriksanya, dia menemukan bahwa loteng itu sebenarnya adalah bekas studio fotografi. Berdasarkan dokumen yang dia temukan, studio itu diketahui milik fotografer James Hale.

Hale terkenal karena memotret Susan B. Anthony yang menjadi potret resminya di Perpustakaan Kongres AS. Hebatnya, David menemukan cetakan asli foto terkenal itu di lotengnya.


Loteng penuh dengan peralatan fotografi kuno, bersama dengan negatif dan hasil pemotretan, termasuk lebih banyak gambar yang diambil dari Susan B. Anthony.

Menurut David, salah satu bagian paling menyenangkan dari penemuan ini adalah menyaksikan para ahli fotografi datang untuk memeriksa peralatan vintage sejak awal perdagangan.

Ia melelang banyak barang berharga yang ditemukannya di loteng mulai pertengahan September. David membutuhkan waktu untuk menyiapkan semuanya.

Tak hanya harus mengidentifikasi banyak objek, ia juga harus membersihkan debu-debu dari berbagai item tersebut. Rupanya, salah satu bangunan itu pernah terbakar pada tahun 80-an dan merusak sebagian area loteng tersebut.


Sumber : okezone

0 comments: