Helikopter Angkatan Laut Amerika Kecelakaan di Lepas Pantai San Diego

Rabu, September 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

 


     Helikopter milik Angkatan Laut Amerika Serikat mengalami kecelakaan pada Selasa 31 Agustus sore waktu setempat di lepas pantai San Diego, California.

Angkatan Laut AS mengumumkan bahwa Penjaga Pantai dan pihaknya sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan helikopter melalui laut dan udara, seperti dikutip dari laman Xinhua, Rabu (1/9/2021).

"Sebuah helikopter MH-60S yang pernah dinaiki USS Abraham Lincoln (CVN 72) jatuh ke laut saat melakukan operasi penerbangan rutin sekitar 60 mil laut di lepas pantai San Diego pada pukul 16:30 PST, 31 Agustus," kata komandan armada dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang berada di dalam helikopter dan apakah ada korban, dengan mengatakan "informasi lebih lanjut akan di-posting saat tersedia."

Sebuah helikopter yang membawa 16 orang, kebanyakan turis, jatuh di semenanjung Kamchatka di timur jauh Rusia, pada Kamis 12 Agustus waktu setempat. Dari 16 penumpang, sembilan orang berhasil selamat dan 7 orang lainnya belum ditemukan.

Dikutip dari AFP, pemerintah setempat menerangkan bahwa helikopter jenis Mi-8 tersebut jatuh di Danau Kuril di cagar alam Kronotsky. "Menurut informasi awal, ada tiga anggota awak dan 13 penumpang di dalamnya", semuanya turis, menurut pemerintah setempat.

40 petugas penyelamat dan penyelam dikirim ke tempat kejadian. Menurut sumber kementerian kesehatan setempat, sembilan orang berhasil diselamatkan.

"Sembilan orang telah ditemukan, mereka semua masih hidup," kata sumber tersebut kepada kantor berita Interfax, seraya menambahkan bahwa operasi pencarian masih berlanjut.

Nasib tujuh orang lainnya belum diketahui.

Komite Investigasi Rusia, yang menangani penyelidikan kecelakaan udara mengatakan bahwa investigasi telah dibuka untuk pelanggaran aturan keselamatan udara.

Sumber :Liputan6

0 comments: