Infrastruktur fiber optik Jasamarga Related Bisnis bisa digunakan semua pelaku usaha

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


PT Jasamarga Related Bisnis (JMRB) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tengah mengembangkan bisnis di sektor infrastruktur fiber optik. 

 

Direktur Utama Jasamarga Related Bisnis Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, saat ini rencana pengembangan bisnis infrastruktur fiber optik sedang berada dalam tahap penyusunan studi kelayakan (feasibility study). Pihak JSMR juga perlu melakukan kajian detail teknis terhadap rencana tersebut.


 

Dia memastikan, JMRB tidak bertindak sebagai provider internet. Infrastruktur fiber optik tersebut kelak bisa digunakan oleh semua pelaku usaha teknologi, baik swasta maupun pelat merah.

 

 “Infrastruktur tersebut kemungkinan dapat digunakan oleh semua pelaku industri teknologi yang memerlukan basis konektivitas dengan fiber optik,” imbuh dia, Kamis


JMRB tentu akan mengoptimalkan aset milik induk usahanya, Jasa Marga. Sebagai tahap awal, pembangunan infrastruktur fiber optik akan difokuskan di Pulau Jawa, terutama di jaringan jalan tol milik Jasa Marga Group. Sampai saat ini, Jasa Marga memiliki konsensi Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.167 kilometer.

 

 Cahyo belum bisa memastikan apakah infrastruktur fiber optik JMRB hanya akan dibangun di area jalan tol atau bisa dibangun di lokasi lain. Yang terang, tidak menutup kemungkinan bahwa infrastruktur tersebut akan dikembangkan JMRB di seluruh Indonesia. 

 

“Pengembangan infrastruktur ini tentunya akan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan pertumbuhan pasar yang ada,” tukas dia.



 

Sumber : newssetup

0 comments: