Inggris Tak Cuma Punya Big Ben dan Londoy Eye, Cek juga 13 Destinasi Wisata Ini

Rabu, September 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Inggris, negara yang beribukota London ini memiliki banyak hal yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan. Mulai dari Big Ben, London Eye hingga Windsor Castle. Daftar wisata unggulan yang banyak membuat siapa saja jadi ingin berkunjung kesini.

 

Namun, ternyata selain tempat-tempat yang terkenal di dunia itu, ada pula kegiatan yang perlu dilakukan saat ke Inggris. Berikut ini uraiannya:

 

Toko Portobello Road

 

Kumpulan kios-kios yang menjual pakaian vintage, perhiasan, produk segar dan bunga ini terletak di jalan sepanjang 800 meter di distrik Notting Hill, London. Tempat ini menjadi lokasi yang banyak dikunjungi oleh para turis karena banyak sekali barang-barang bersejarah yang dijual dan bisa dikelilingi sembari merasakan cuaca sejuk kota London.

 

Berendam di Bath

 

Di Bath ada tempat pemandian yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Terkenal akan akar Romawinya dan biara abad ke-17 sangat menarik perhatian wisatawan. Apalagi ada The Gainsborough yang merupakan satu-satunya hotel di Inggris yang dialiri air panas.

 

Merayakan Solstice di Stonehenge

 

Jangan hanya berputar-putar untuk melihat bebatuan dari zaman batu saja, tetapi datanglah ke acara festivalnya. Kegiatan Solstice atau hari titik balik matahari dimulai pukul 4.50 pagi saat matahari terbit pada Juni dan akan dilakukan selama empat hari berturut-turut.

 

Stonehenge memiliki lokasi seluas 4 hektare yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda, mendengarkan live musik dan ada juga beberapa penjual makanan. Biasanya, acara festival ini menarik ribuan orang untuk datang.

 

Jalan-jalan ke Cotswolds

 

Mengemudi di jalan sepanjang 145 kilometer di Cotswold akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjungnya. Turis bisa mengelilingi jalanan yang berliku-liku ini dengan pemandangan indah berupa perbukitan, dan desa-desa kecil. Jika ingin menginap, coba kunjungi Ellenborough Park yang merupakan rumah bangsawan abad ke-16 yang telah dipugar.

 

Tidur dalam tenda di Cornwall

 

Pemandangan unik nan menawan hadir di Devon Utara dan Cornwall yang berbatu. Di sana terdapat air yang mengalir langsung dari puncak tebing dan mengarah ke laut lepas. Jika ingin merasakan pengalaman yang benar-benar unik ini, lakukan reservasi di Koa Tree Camps dan tidur di sebuah tenda mirip iglo atau yurt yang dilengkapi dengan tungku pembakaran kayu.

 

Bersantai di Universitas Oxford

 

Perguruan tinggi terkenal ini memiliki perpustakaan tertua di Eropa. Wisatawan bisa mengikuti tur untuk datang dan mengelilingi ke Istana Blenheim tempat Winston Churchill dilahirkan.

Mengunjungi Manchester United

Nama klub sepak bola asal Inggris ini sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat. Kalau belum sempat menonton pertandingannya secara langsung, maka kunjungilah stadion bola terbesar di Inggris yang bernama Old Trafford. Ada tur yang bisa diikuti untuk mengelilingi stadion selama 80 menit.

Mendaki 199 Langkah ke Whitby Abbey

Berjarak lebih dari satu jam di utara York ada reruntuhan biara Benediktin dari abad ke-13 yang menghadap langsung ke Laut Utara. Meskipun, sebagian besar interiornya telah terkikis, tetapi struktur kerangkanya masih terlihat mencolok. Wisatawan yang ingin berkunjung harus menaiki 199 anak tangga yang indah dari kota tepi laut Whitby.

Pengalaman Supranatural Dartmoor

Terletak di ujung sebelah barat daya Inggris, terdapat cerita rakyat yang melibatkan hantu, sumur dan peri-peri. Lydford Gorge, hutan kuno yang diselimuti kabut yang ditutupi dengan lumut licin ini memiliki air terjun setinggi 27,5 meter.

Minum Teh di The Bridge

Jangan lewatkan mencicipi teh sore paling unik di Inggris yang terletak di Bradford On Avon. The Bridge, telah memenangkan penghargaan dari UK Tea Guild. Kios kue tradisional ini memiliki gaya interior kuno abad ke-16 seperti balok langit yang menonjol, taplak meja putih, tangga kayu yang berisik dan figur porselen antik di rak. Pengalaman ngeteh akan semakin bertambah ketika mencicipi hidangan lezat dari sandwich dan roti-roti kecil atau scone.

Katedral Durham

Bangunan Inggris dari abad pertengahan ini dirancang pada masa William the Conqueror pada abad ke-11 M. Meskipun lebih dikenal dari film Harry Potter, lokasi ini memiliki menara setinggi 67 meter yang bisa didaki dan menjadikannya sebagai tempat wajib untuk dikunjungi.

Mengintip keindahan Peter Rabbit di Lake District

Secara resmi, wilayah ini menjadi taman nasional terbesar di Inggris dengan luas 1,424 kilometer persegi. Terletak tak jauh dari perbatasan Skotlandia, wisatawan bisa menikmati 19 danau serta puncak tertinggi Inggris yang luas. Selain itu, ada rumah bagi Peter Rabbit, perusahaan teater progresif, hutan patung dan dua restoran berbintang Michelin.

Taman Kastil Sissinghurst

Perkebunan seluas 460 hektare di Inggris itu berasal dari Abad Pertengahan, baik Raja Edward I dan Ratu Elizabeth I tinggal. Selain itu, lokasi ini digunakan sebagai menara penjara bagi para pelaut Perancis pada tahun 1700-an. Yang menarik adalah adanya perkebunan yang memiliki hamparan bunga dan pagar tanaman yang berwarna warni, Kalau berencana untuk menginap. Rumah Pertanian Kastil Sissinghurst siap disewakan dengan kamar bergaya Victoria seharga 5,6 juta semalamnya.


 

 

Sumber : tempo

0 comments: