Iran Luncurkan Serangan Artileri ke Pangkalan Teroris di Irak Utara

Sabtu, September 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




     Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran meluncurkan serangan artileri dan pesawat tak berawak ke pangkalan teroris di kota Erbil, Irak utara.

Serangan itu dilakukan pada Rabu (8/9) oleh unit rudal dan pesawat tak berawak Angkatan Udara IRGC, dan puluhan gerilyawan tewas atau terluka dalam operasi itu, menurut sebuah komunike IRGC.

Komunike tersebut menunjuk bentrokan yang dilakukan oleh kelompok teroris dalam beberapa bulan terakhir di daerah perbatasan.

Komandan Angkatan Darat IRGC Mohammad Pakpour mengatakan, kelompok-kelompok teroris telah menggunakan Irak sebagai platform untuk melancarkan serangan terhadap Iran.

Selain itu, ia juga bersumpah akan memberikan tanggapan keras terhadap tindakan tersebut.

Pada 10 Agustus 2021, Ali Shamkhani, sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC), mendesak Menteri Luar Negeri Irak Fuad Hussein yang berkunjung untuk mengusir "kelompok teroris bersenjata anti-Iran" di wilayah semi-otonom Kurdistan di Irak utara.

Daerah perbatasan barat Iran telah menjadi tempat bentrokan antara kelompok militan bersenjata dan pasukan keamanan Iran selama bertahun-tahun.

Sumber :Allkpop

0 comments: