Jelang Hadapi Taiwan, Shin Tae-yong Terus Poles Timnas Indonesia

Kamis, September 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Indonesia sedang berlatih. (Foto: PSSI)


Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong terus memantau perkembangan para pemain yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Jakarta pada Rabu 22 September 2021. Tae-yong akan terus memoles para pemain agar siap tampil menghadapi Taiwan di awal Oktober 2021 mendatang.

Ya, dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia akan berjumpa Taiwan. Kedua tim akan saling bertarung di pertandingan play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemenangan jelas menjadi hal wajib untuk diraih skuad Garuda jika mau melaju ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk itulah Tae-yong terus menggenjot persiapan para pemainnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Sejauh ini TC pun sudah dilakukan selama tiga hari. Namun, latihan tersebut tak bisa berjalan maksimal karena ada beberapa pemain yang pada akhirnya dilepaskan di tengah sesi.

PSSI pada akhirnya membolehkan sejumlah pemain untuk cabut dari sesi TC demi membela klubnya bermain di Liga 1 2021-2022. Namun, keluar-masuknya pemain itu dianggap tak terlalu memberikan dampak buruk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia tersebut.

Seperti yang dikatakan Tae-yong sampai saat ini para pemain Timnas Indonesia terus dipantau baik-baik. Ia pun berharap ada perkembangan performa dari setiap individu pemain agar bisa meningkatkan kualitas tim.

Dengan dilakukannya format dua leg pada saat melawan Taiwan nanti, maka Tae-yong merasa Timnas Indonesia harus menyiapkan segala kemungkinanannya. Sejauh ini Tae-yong cukup puas dalam TC yang dilakukan di Stadion Madya tersebut.

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya,” jelas Shin Tae-yong, seperti yang diwartakan PSSI, Kamis (23/9/2021).

Timnas Indonesia

“Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi Liga 1 2021-2022,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong belum memberikan banyak materi latihan fisik. Durasi latihan juga berlangsung tidak berlangsung lama. Hal ini menjadi maklum karena pemain sudah dalam kondisi mengikuti kompetisi.

Sumber : okezone.com

0 comments: