Kasus Korban Pelecehan Seksual di KPI, Warganet Colek Hotman Paris

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kasus Korban Pelecehan Seksual di KPI, Warganet Colek Hotman Paris

Kasus korban pelecehan seksual di KPI yang kini tengah viral di media sosial, membuat warganet iba. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar di Instagram Hotman Paris Hutapea.

Warganet meminta bantuan hukum Hotman Paris guna mengusut kasus korban berinisial MZ. Sebab kasus ini rupanya sudah ada sejak 2011 dan baru dilaporkan ke Komnas HAM pada Agustus 2017.

Komnas HAM kala itu menyarankan korban melaporkan kasus kepada pihak berwajib. Sebab bukan hanya pelecehan seksual tapi juga perundungan yang masuk dalam tindak pidana.

Baru pada 2019, MZ akhirnya membuat laporan ke Polsek Gambir, Jakarta Pusat. Namun masalah ini tidak diproses dan pihak berwajib menyarankan agar masalah itu diselesaikan secara internal.

Rilis Korban pelecehan KPI [Instagram/@sinema911]

MZ akhirnya mempublikasikan masalah ini di publik hingga akhirnya mendapatkan sorotan. Hingga akhirnya, warganet ramai berkomentar di akun Hotman Paris Hutapea guna meminta bantuan.

"Punten pak Hotman, bisa tolong bantuin korban pelecehan yang di KPI? Biar pelaku mendapat hukuman sesuai perbuatannya. Kasihan si korban kena bully bertahun-tahun. Terima kasih, Jumat barokah," kata @nurulsolleha pada Jumat (3/9/2021).

"Bang Hotman, tolong bantu yang pelecehan di KPI, tolong di Up bang," ucap @desiiay21.

"Up juga, sudah pernah di DM sama korban untuk minta tolong bang Hotman," kata @marahestina.

Hotman Paris menyebut PPKM Darurat di Indonesia tergolong ringan jika dibandingkan dengan negara lain yang menerapkan lockdown. [Instagram/@hotmanparisofficial]

Kasus pelecehan seksual dan perundungan yang dialami MZ viral sejak Rabu (1/9/2021). Korban membuat rilis dengan menceritakan detail perisakan yang dialami sejak 2011.

"Sejak awal saya kerja di KPI Pusat pada 2011, sudah tidak terhitung berapa kali mereka melecehkan, memukul, memaki dan merundung tanpa bisa saya lawan," tulis MZ dikutip dari akun Instagram Sinema911.

 

Sumber : SUARA

0 comments: