Kebijakan 'Qinglang' China, Akankah Berdampak Besar Pada Produktivitas Penggemar K-Pop?

Senin, September 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




China tampaknya tak main-main dengan kebijakan baru pembatasan aktivitas fans club idola yang dinilai tidal rasional.
Demi mengembangkan lingkungan yang sehat dikalangan penggemar dan selebritis, pemerintah China memberlakukan kebijakan yang dinamakan kebijakan ‘QINGLANG’ yaitu pembatasan tindakan tidak rasional untuk mendukung sang artis seperti pengadaan project besar yang menghabiskan banyak dana tidak masuk akal. Kemudian menghapus peringkat selebriti yang berpotensi terjadi perang antar penggemar juga membatasi pembelian album dalam jumlah yang tidak wajar seperti ‘Bulk Buying’. Pemerintah China hanya mengijinkan aktivitas penggemar yang terdaftar secara resmi dan tidak melakukan tindakan yang merugikan.
Dengan adanya kebijakan ini, bukankah sulit bagi penggemar KPop untuk menunjukkan dedikasinya pada idola denga project yang besar? Seperti yang kita tau, penggemar China adalah yang paling royal jika berbicara tentang project idola dan tidak ragu menghabiskan dana fantastis untuk bintang idolanya. Mereka bahkan mampu membeli album untuk satu orang berjumlah 1000 keping.
Akankah menurut kalian kebijakan ini akan berdampak besar bagi aktivitas penggemar KPop mengingat tingkat royalitas penggemar China sangat besar?

Sumber :Allkpop

0 comments: