Klasemen Sementara Perolehan Medali Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis 2 September: Indonesia Turun ke Posisi 65

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Medali Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Laman resmi Paralimpiade)


KLASEMEN sementara perolehan medali Paralimpiade Tokyo 2020 terus mengalami perubahan. Indonesia sendiri mengalami perubahan posisi dengan turun peringkat ke urutan 65 pada Kamis (2/9/2021).

Sebagaimana diketahui, aang Paralimpiade Tokyo 2020 hingga kini masih terus berlanjut. Di hari ke-10, China pun masih kukuh memimpin klasemen sementara.

Perlombaan di Paralimpiade Tokyo 2020

Hari ini, China pun kembali menambah pundi-pundi medalinya dengan tambahan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 8 medali perunggu. Saat ini, China pun sudah mampu mengumpulkan sebanyak 77 medali emas, 46 medali perak, dan 44 medali perunggu.

Britania Raya mampu bertengger di posisi kedua dengan perolehan 34 medali emas, 27 medali perak, dan 3 medali perunggu. Sedangkan Komite Paralimpiade Rusia berada di posisi ketiga dengan 32 emas, 23 perak, dan 42 perunggu.

Sementara itu, juara umum Olimpiade Tokyo 2020, Amerika Serikat, masih harus berjuang lebih. Pasalnya, mereka hingga kini harus berada di posisi keempat dengan perolehan 27 emas, 331 perak, dan 22 perunggu.

Beralih ke negara-negara di Asia Tenggara, Thailand mampu memiliki hasil yang cukup baik dengan perolehan 4 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Hasil tersebut, membuat Negeri Gajah Putih -julukan Thailand- berada di posisi 22 di dunia dan nomor 1 di ASEAN.


Sementara itu, Indonesia hingga kini belum juga mampu menambah perolehan medali. Dengan perolehan 1 medali perak dan 2 medali perunggu, Indonesia harus puas berada di posisi ke 65 dunia.

Medali perak Indonesia didapatkan oleh Ni Nengah Widiasih yang menjadi runner-up dalam cabang olahraga para-angkat berat nomor 41 kg putri dengan melakukan angkatan seberat 98 kg.

Ni Nengah Widiasih

Dua medali perunggu lainnya didapatkan oleh para-atletik nomor lari 100 meter putra, Saptoyoga Purnomo dan para-tenis meja tunggal putra, David Jacobs. Atas hasil tersebut, China kembali berpeluang besar untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara umum turnamen Paralimpiade.




Tetapi, kans Indonesia menambah perolehan medalinya tetap terbuka lebar. Apalagi, sejumlah wakil dari sektor para-bulu tangkis bisa melenggang ke babak semifinal pada hari ini.



Sumber : okezone.com

0 comments: