KM Sunli Jaya Pengangkut Barang Indonesia-Malaysia Dibakar, Diduga Ada Persaingan Bisnis

Jumat, September 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kapal Motor (KM) Sunli Jaya yang bersandar di tangkahan di Desa Sei Apung, Asahan, hangus terbakar, Kamis pagi. Kuat dugaan, kapal sengaja dibakar terkait adanya persaingan bisnis. 

 

Pasalnya, penjaga kapal yang bernama Rohadi (54) mengungkapkan, sempat mendengar dan melihat orang datang dan membakar KM Sunli Jaya dengan molotov.

 

"Sekitar jam 04.00 WIB, ada tiga orang pakai topeng naik perahu," beber Rohadi, Kamis.

 

Selain itu, juga terdengar suara layaknya botol jatuh. Setelah itu, api mulai membakar kapal pengangkut sayur ke Malaysia itu. 

 

Video amatir yang beredar menunjukkan, kapal tersebut terbakar dan ditarik ke tengah laut. Itu dilakukan, agar api tidak menjalar ke kapal lainnya. 

 

Petugas TNI Angkatan Laut (AL) dari Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama dengan Satpol Air Polres Asahan terjun ke lokasi dan berupaya memadamkan api. 

 

Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Akibat kebakaran tersebut, pemilik kapal diduga mengalami kerugian mancapai miliaran rupiah.

 

Sementara itu, personel Lanal TBA saat ini tengah memburu pelaku pembakaran kapal tersebut. Meski begitu, identitas pelaku pembakaran KM Sunli disebut-sebut sudah diketahui. 

 

"Identitas pelaku sudah di kantongi oleh Intel Lanal. Kami sedang melakukan pengejaran," ujar Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory. 


 

Sumber : suarasumut.id

0 comments: