Laga Timnas Indonesia vs Taiwan Digelar di Thailand, PSSI Tidak Masalah

Kamis, September 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan di Thailand (Foto: PSSI)


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, tidak masalah laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia lawan Taiwan dalam pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand.

Laga tersebut akan dijadwalkan pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Kepastian tersebut setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI pada Senin 27 September 2021.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sebelumnya, PSSI dan Federasi Sepakbola Taiwan melayangkan surat kepada AFC terkait pengunduran jadwal pertandingan ini yang rencananya leg pertama akan dimulai pada 7 September.

Sebab, Indonesia dan Taiwan masih menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu membuat para pemain atau orang yang datang harus menjalani karantina terlebih dahulu. Alhasil, AFC pun memilih tempat yang netral yaitu di Buriram, Thailand.

Menanggapi hal tersebut, Yunus Nusi menegaskan PSSI tidak masalah mengenai laga yang akan dimainkan di Thailand. Dia berharap Indonesia dapat berjuang keras dan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober mendatang. AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," kata Yunus Nusi, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (30/9/2021).

"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," sambungnya.

Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan dimulai pada hari ini di Jakarta sebelum berangkat ke Thailand. Timnas Indonesia harus menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022

Sebanyak 30 pemain telah dipanggil untuk mengikuti TC yang dipimpin Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebanyak enam di antaranya adalah pemaiin yang main di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Syahria Abimanyu (Johor Darul Takzim), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).


Sumber : okezone.com

0 comments: