Liga Spanyol; Barcelona Terancam Kehilangan Martin Braithwaite hingga Tahun Depan

Senin, September 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Barcelona mendapat berita buruk ditengah ambisinya menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions 2021/2022. Blaugrana berpotensi kehilangan Martin Braithwaite selama empat bulan. Foto: reuters

BARCELONA - Barcelona mendapat berita buruk ditengah ambisinya menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions 2021/2022. Blaugrana berpotensi kehilangan Martin Braithwaite selama empat bulan. Imbasnya, lini depan bisa keropos.
Setelah Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Braithwaite menjadi salah satu andalan Barcelona di lini depan. Nyatanya, pelatih Ronald Koeman terus menurunkannya pada tiga laga Liga Spanyol musim ini.

Sialnya, Braithwaite mengalami cedera lutut. Diduga ini terjadi ketika dikirim ke Timnas Denmark saat jeda internasional, dia tak berada dalam keadaan prima.

Barcelona kini masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pemain berusia 30 tahun. Dan ada kemungkinan besar Braithwaite harus menepi hingga pergantian tahun.

Klub Katalan itu mengaku khawatir jika pemainnya itu harus absen dalam waktu lama. Sebab, dari pemeriksaan awal, proses pemulihan Braithwaite diperkirakan membutuhkan waktu empat bulan.

Barcelona masih belum mengumumkan secara resmi kondisi mantan pemain Leganes itu. Status Braithwaite hanya diragukan untuk main di Liga Champions kontra Bayern Munchen pertengahan pekan ini.

Tentunya ini menjadi kabar buruk bagi Barcelona. Jika benar harus absen sampai empat bulan maka Braithwaite tidak akan bisa bermain lagi untuk Barcelona dan timnas Denmark di sisa tahun 2021.

Padahal, performa Braithwaite sedang dalam kondisi bagus di awal musim ini. Pria plontos itu mampu membuat dua gol dan satu assists dari tiga laga awal sebelum dihantam cedera.
Cederanya Braithwaite akan memusingkan pelatih Ronald Koeman. Saat ini Barcelona sudah kehilagan pemain depannya, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Sergio Aguero juga akibat cedera.
Sedangkan Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Artinya, Barcelona kini hanya punya Memphis Depay dan Luuk de Jong yang masih bisa dimainkan.




Sumber: sindonews.com

0 comments: