Masih Penasaran, Valentino Rossi Putuskan Ikut Tes Misano Hari Kedua

Rabu, September 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengubah keputusannya yang hanya mau mengikuti hari pertama dari tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano yang berlangsung pada Selasa 21 September 2021. Karena masih penasaran, Rossi memutuskan untuk mengikuti tes hari kedua di Sirkuit Misano tersebut.

Awalnya Rossi memutuskan untuk hanya turun di hari pertama saja karena merasa tak ada hal yang perlu diuji pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano. Ia yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim nanti jelas tak perlu mengikuti uji coba motor Yamaha untuk tahun depan.

Kendati begitu setelah menjalani tes dan melahap 56 lap di Sirkuit Misano tersebut, Rossi tiba-tiba berubah pikiran dan mau mengikuti tes hari kedua yang akan berlangsung Rabu (22/9/2021). Rossi masih penasaran untuk bisa meningkatkan kualitas motornya agar bisa maksimal di empat seri terakhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Rossi tampaknya bisa berubah pikiran karena dapat melaju dengan kencang di tes hari pertama di Sirkuit Misano. The Doctor sanggup mengakhiri sesi dengan menjadi rider tercepat ke-11 dari 24 pembalap yang mengikuti tes tersebut.

Rossi merasa senang karena bisa melaju cepat kembali. Performanya di tes resmi itu bahkan jauh lebih baik dari balapan akhir pekan kemarin, tepatnya di MotoGP San Marino 2021.

Hasil positif itulah yang tampaknya membuat Rossi semakin bersemangat lagi. Ia merasa perlu untuk meningkatkan performa YZR-M1 agar bisa tampil maksimal di empat seri terakhirnya sebagai pembalap MotoGP.

"Itu adalah hari yang baik, pada akhirnya saya sangat cepat. Dibandingkan balapan akhir pekan kemarin (MotoGP San Marino 2021), saya bisa mengemudi lebih baik,” cerita Rossi, mengutip dari Speedweek, Rabu (22/9/2021).

“Saya lebih cepat dalam fase pengereman dan saat memasuki tikungan. Waktu putarannya tidak terlalu buruk, jadi itu adalah hari yang benar-benar positif,” lanjutnya.

Valentino Rossi

Selanjut di hari kedua Rossi merasa sebenarnya masih tak ada banyak hal yang perlu diuji coba. Meski begitu target utama Rossi di tes hari kedua di Sirkuit Misano adalah menemukan pengaturan motor terbaik serta memahami ban lebih baik lagi.

“Kami tidak memiliki banyak hal untuk dicoba, tetapi kami mencoba untuk memperbaiki beberapa hal dan meningkatkan keseimbangan motor, kini perasaan itu lebih baik. Kami akan terus berusaha meningkatkan setting-an motor. Kami harus menguji beberapa hal kecil lainnya dan memahami ban Michelin,” tutupnya.




Sumber : okezone.com

0 comments: