Max Verstappen Dihukum Turun 3 Posisi di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Apresiasi Stewards

Selasa, September 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Gara-gara insiden ini, Max Verstappen kena hukuman turun tiga posisi di F1 GP Rusia 2021. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

PEMBALAP Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mendapat hukuman penalti atas aksi buruk yang dibuatnya kepada Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di F1 GP Italia 2021, Minggu 12 September 2021. Karena itu, Lewis Hamilton pun menyanjung stewards karena telah memberi hukuman kepada pembalap asal Belanda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lewis Hamilton dan Max Verstappen mengalami insiden kecelakaan mengerikan di Sirkuit Monza. Peristiwa mengerikan tersebut terjadi di lap ke-26.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

(Mobil Max Verstappen naik di atas mobil Lewis Hamilton)

Lewis Hamilton yang baru saja keluar dari pit stop mencoba berusaha mempertahankan posisinya. Akan tetapi, dibelakangnya ada Max Verstappen yang ingin menyalip.

Sayangnya, usahanya tersebut gagal dan malah mengakibatkan insiden tabrakan yang tidak bisa dihindari. Mobil Max Verstappen sampai berjalan di atas mobil Lewis Hamilton dalam insiden tersebut.

Beruntung, pembalap asal Inggris itu masih selamat atas kejadian mengerikan itu. Hal itu bahkan membuat pengawas balap atau stewards langsung bertindak.

Hasilnya, Max Verstappen dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman penurunan tiga posisi pada balapan selanjutnya yakni F1 GP Rusia. Namun, Lewis Hamilton merasa keputusan itu sudah sangat tepat.


“Saya sangat bangga terhadap stewards. Saya pikir saya harus merefleksikan kejadian ini. Namun, kejadian ini jelas memberikan contoh,” kata Hamilton dikutip Motorsport, Selasa (14/9/2021).

Lewis Hamilton

“Saya pikir contoh ini penting sebagai langkah maju ke depan, bagi keselamatan para pembalap. Peraturan yang ketat harus dilakukan. Hal seperti ini akan terus terjadi, hingga kami semua belajar dari skenario di lintasan. Jika tak mendapat hukuman, mudah saja jika hal ini terus berulang,” ujarnya.

Akibat insiden ini, Lewis Hamilton dan Max Verstappen gagal mendapat poin tambahan yang maksimal di F1 GP Italia 2021. Meski begitu keduanya masih berada di posisi satu dan dua klasemen. Verstappen mengoleksi 226,5 angka, unggul lima poin dari Hamilton di tempat kedua.


Sumber : okezone.com

0 comments: