Mengintip Gua Tao yang Mirip Wajah Manusia, Konon Banyak Emas di Dalamnya

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2465338 mengintip-gua-tao-yang-mirip-wajah-manusia-konon-banyak-emas-di-dalamnya-lhS4krz9eh.jpg

INDONESIA memiliki banyak gua yang unik dan bisa dijadikan tempat wisata. Salah satunya adalah Gua Tao. Konon banyak emas di dalamnya.

Gua Tao berada di kawasan wisata Goa Tao 8 Putri di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Objek wisata ini sekarang lagi viral di media sosial.

Mengutip dari akun Instagram @ayodolan yang memperlihatkan Gua Tao yang cukup sempit. Ditambah dengan banyak akar yang menjalar, menambahkan kesan mistis di dalamnya.

Ilustrasi

Gua Tao di STM Hulu, Deli Serdang (Instagram @ayodolan)

Menariknya lagi, di bagian sudut tempat ini Gua Tao bentuknya menyerupai wajah manusia. Mulai dari mata, hidung dan juga bibirnya yang dipenuhi lumut hingga semak belukar.

"Guanya bentuk wajah manusia," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Kemudian pengunjung yang ada dalam video itu masuk ke dalam gua, celahnya relatif pendek dan Anda harus sedikit membungkuk saat memasukinya.

 

Setelah masuk ke dalam terdapat bebatuan yang mengandung emas. Kilauan emas yang terpancar dari bebatuan tersebut membuat suasana menjadi lebih berkesan.

Akan tetapi meski banyak emas di dalamnya, tak boleh seorang pun diizinkan mengambilnya. Sebab gua ini dianggap sakral oleh masyarakat sekitar.

"Di dalam gua ini terdapat banyak emas, tetapi tidak untuk diambil ya guys. Konon katanya tempat ini masih sangat sakral," katanya.


Unggahan tersebut kemudian ramai dikomentari oleh netizen. Sebagian ada yang mengatakan, kalau itu bukan emas tapi kandungan mineral yang bentuknya menyerupai emas.

"Itu mineral pirit (FeS2) bukan emas (Au). Kalau emas yang jagain jin kelas atas pun pasti udah disikat," ujar @ah******.

"Gak usah diposting dan diviralin , kaya gini malah bikin itu tempat jadi wisata dadakan dan rusak," kata @ba*****.

"Jangan sampai pemerintah tau," kata @ta*****.

 Ilustrasi

Untuk menuju gua unik ini Gua Tao ini, Anda bisa mengambil dari sebelah kiri Danau Linting. Selanjutnya pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit untuk sampai ke lokasi, karena hanya ada jalan setapak.

Sebelum masuk ke kawasan gua, nantinya Anda akan lebih dulu melewati Kolam Delapan Putri yang lokasinya berdekatan dengan Gua Tao.


Sumber : okezone

0 comments: