Mengulik Beberapa Kisah Horor Apartemen di Selatan Surabaya

Kamis, September 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Cerita-cerita mistis dan misteri tentang angkernya sebuah apartemen di bilangan selatan Surabaya memang jadi rahasia umum. Penampakannya pun bermacam-macam.



Di antara cerita menyeramkan di kolam renang itu, yakni disebutkan bahwa beberapa anak ketika berenang di kolam tersebut terasa seperti ada yang menarik kakinya ke dalam kolam. Pun sering terdengar suara-suara aneh.

 

Tak cuma itu. Beberapa macam penampakan makhluk halus juga disebut sering muncul. Biasanya, tiap orang berbeda pula yang dilihatnya. Misal kuntilanak, poncong, dan beberapa penampakan lainnya.

 

Namun begitu, masih ada beberapa pihak yang disebut berasal dari managemen apartemen tetap tinggal di sana. Hal itu terbukti dengan masih adanya sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir di halaman apartemen.

 

Salah seorang penjaga apartemen yang enggan disebut namanya menuturkan, memang acap orang dari pihak managemen apartemen datang. Tapi tak sampai menginap. Biasanya hanya mengecek barang-barang.

 

"Untuk penghuni, memang ada yang kadang tiap minggu datang. Untuk kontrol kamarnya. Tapi gak ada yang tinggal," terang penjaga itu, saat berbincang dengan detikcom, Senin.

 

Beberapa informasi menyebut, di kompleks apartemen ini dulunya ada kolam renang untuk umum. Harga tiket masuknya pun relatif murah, hanya Rp 7.500/orang. Sehingga kolam renang apartemen ini sempat jadi tujuan rekreasi favorit, bagi anak-anak warga di sekitar.

 

Hanya saja seiring berjalannya waktu, ditambah makin santernya cerita mistis di apartemen yang dibangun sekitar 1994 ini, pengunjungnya makin hari tambah sepi. Bahkan sudah tutup total.

 

Untuk diketahui, sebuah apartemen dengan 5 tower bernama Apartemen Sejahtera Family tampak berdiri kokoh di kawasan selatan Kota Surabaya. Tepatnya di kawasan Kebonsari, Kecamatan Jambangan

 

Sepintas, bangunan apartemen terdiri 5 tower itu memang tampak kokoh menjulang. Letaknya tak begitu jauh dari jalan tol Waru-Perak. Persisnya berada di Jalan Manunggal, Kebonsari.

Namun kesan kokoh bangunan itu langsung berubah. Terlihat angker. Karena apartemen itu nyaris tak berpenghuni. Kalaupun ada yang menempati, hanya beberapa saja. Apalagi, di beberapa bangunan sudah mulai tampak kusam tak terawat, bahkan di sana-sini mulai rusak.

 

Bagi warga sekitar apartemen, penampakan makhluk halus dengan sosok perempuan berambut panjang terurai dengan baju putih lusuh itu sudah menjadi rahasia umum. Sosok makhluk halus yang sering disebut Miss 'K' itu biasanya muncul di apartemen yang tak berpenghuni.

 

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar apartemen menuturkan, jika seorang pengirim makanan catering ke apartemen itu angker dan sering ditampaki makhluk halus tersebut.

 

"Bahkan dulu pernah ada kejadian. Orang naik mobil bawa barang, lalu alat-alatnya diambil sama makhluk halus pas mau parkir," cerita Jon Adiguna.

 

Sumber : detiknews

0 comments: