Ogah Gengsi, Emily Young Ryu Buka Bisnis Fashion dan Kosmetik Sekaligus

Sabtu, September 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Meski berkarier di entertainment sebagai penyanyi dan selebgram, tapi rupanya Emily Young Ryu punya jiwa bisnis yang begitu kuat. Buktinya, Emily baru saja meresmikan dua bisnis sekaligus dengan nama Milovlav.

 

 

Milovlav memiliki dua jenis usaha, fashion dan kosmetik. Kebetulan keduanya memang disukai Emily Young Ryu. Ia pun meresmikan brand-nya ini di Golf Island Ruko San Antonio Block C No.35 Pantai Indah Kapuk (PIK), 15 September 2021 lalu, yang juga dihadiri pakar digital branding Soegimitro dan Koko Jackson.

 

Seperti diketahui, nama Emily Young Ryu mulai masuk ke dunia entertainment sejak mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2008 dan masuk hingga babak final. Lahir di sebuah desa di Palembang, pemilik wajah oriental ini memang bercita-cita menjadi artis.

 

Sempat merasakan gemerlap dunia entertaiment, nama Emily Young Ryu kemudian meredup, bahkan tak terdengar. Tapi meski begitu, ia tetap memilih bertahan di Jakarta sambil mencari duit dengan segala cara yang ia bias.

Dari Idol itu, saya kemudian iseng-iseng jualan baju. Meski untungnya nggak seberapa, tapi saya senang karena dagangannya laku. Waktu itu saya jualan apapun, asal halal," kata Emily Young Ryu.

Emily Young Ryu sempat merasakan susah, malah berada di titik terendah. Apalagi ia menikah dan kemudian bercerai, lantas harus menjadi orangtua tunggal untuk anak semata wayangnya.

api hadirnya media sosial seperti Instagram telah mengubah nasib Emily Young Ryu. Ia pelan-pelan belajar menjadi selebrgam, dan mengunggah segala konten yang disukai netizen. Hasilnya, mulai banyak produk yang menawarkan endorosement.

Lantas pandemi Covid-19 membuat Emily Young Ryu lebih banyak berada di rumah. Emily yang tidak bisa diam, kemudian putar otak untuk bisa menghasilkan uang.

"Saya orangnya nggak bisa diam aja, saya pekerja keras, nggak mau gengsi. Saya selebgram live gonta-ganti baju, saya nggak malu karena cuan dan cuan," ujar Emily.

Binsis fashion dan kosmetik Emily sebenarnya sudah berjalan sejak beberap tahun lalu. Tapi saat itu belum memiliki nama Milovlav seperti sekarang.

"Waktu mau bikin nama Milovlav ada Mas Soegimitro ya. Kami lagi mau kerja sama, saya lagi mikir nama untuk brand. Jadi Mil itu Emily, kenapa Lov karena Emily cinta dan yang mencintai Emily jadi ada timbal balik. Lav itu dari kata live kalau ngomong live itu susah jadi lav," imbuh Emily menjelaskan makna di balik nama Milovlav.

Untuk Milovlav fashion, Emily Young Ryu mengusung tema feminin dan elegan. "Dan kenapa slogannya itu 'fashion you can trust', karena mereka (pembeli online) nggak bisa sentuh bahan dan kualitasnya. Jadi kalau lagi live saya jelaskan bahannya. Kalau jelek saya bilang jelek padahal sudah ada yang suka," kata Emily.

Emily Young Ryu punya alasan mengapa dua produknya sama-sama menggunakan nama Milovlav.

"Saya memang mau membesarkan nama brand Milovlav ini. Saya mau konsep beauty dari head to toe dari luar dan dalam pengen pakai nama Milovlav.

 Sekarang ini mau launching handbody. Handbody ini saya create 10 bulan, 10 bulan trial dan benar-benar hasilnya sangat puas banget," ujarnya. Lantas soal alasan mengapa memilih handbody dari pada skincare yang tengah digemari, Emily Young Ryu juga punya pertimbangan sendiri.

"Karena handbody ini untuk whitening, karena di Indonesia itu kan iklim tropis sekarang lagi demam Korea ingin putih. Saya terinspirasi, dari pada suntik-suntik aman atau nggak di dalam tubuh, benar-benar kalau dipakai bisa putih beda banget," tutur Emily.


 

Sumber : suara.com

0 comments: