Pasangan asing dan anak-anak warga negara dapat mengajukan permohonan untuk memasuki Taiwan

Selasa, September 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Orang asing non-penduduk lainnya masih dilarang masuk kecuali dalam keadaan khusus

Makanan diletakkan di atas meja di fasilitas hotel karantina di Taipei, Taiwan pada 13 Agustus 2021. (AP photo)

TAIPEI — Gugus tugas virus corona mengumumkan pada Senin (13 September) bahwa pasangan asing dan anak-anak warga negara Taiwan sekarang dapat mengajukan permohonan masuk ke negara itu.

Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengatakan bahwa pasangan asing dan keturunan warga negara yang masih di bawah umur diizinkan untuk mendaftar ke Taiwan. Aplikasi visa khusus harus diajukan melalui kedutaan Taiwan dan kantor perwakilan di luar negeri.

Sebelumnya, individu tersebut hanya diberikan izin masuk dalam kondisi khusus dan diproses berdasarkan kasus per kasus. Aturan baru ini juga berlaku untuk orang-orang dari China, Hong Kong, dan Makau.


Taiwan melarang masuknya orang asing non-penduduk pada 19 Mei ketika pembatasan Level 3 diberlakukan selama lonjakan COVID-19 lokal. Pengecualian berlaku untuk orang yang perlu menghadiri pemakaman, mengunjungi kerabat yang sakit kritis, atau yang memiliki acara lain yang dianggap darurat.

Individu yang diizinkan memasuki Taiwan dengan cara ini harus mematuhi langkah-langkah kontrol perbatasan yang ketat, termasuk karantina wajib di hotel COVID atau pusat isolasi yang ditunjuk tergantung pada status risiko negara tempat mereka berangkat. Informasi tentang negara-negara berisiko tinggi dapat ditemukan di situs web Taiwan Centers for Disease Control.

Sumber : Taiwan news

0 comments: