Pasar budaya asli dibuka di timur laut Taiwan

Senin, September 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Yilan Style menawarkan masakan, kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk asli Yilan

Yilan Style, pasar budaya Pribumi, mengumumkan pembukaannya. (foto Gaya Yilan)

TAIPEI — Yilan Style, pasar dan ruang pameran yang didedikasikan untuk merek dan produk Pribumi, dibuka di Kota Yilan pada hari Sabtu (18 September).

Pasar, yang terletak tepat di sebelah Stasiun Yilan, memanfaatkan bagian dari asrama Pemerintah Kabupaten Yilan yang bersejarah, dengan rumah-rumah dan jalan setapak yang didekorasi dengan pola dan seni Pribumi.

Selain ruang pameran, Yilan Style menawarkan masakan Pribumi lokal, produk kerajinan tangan, lokakarya DIY, dan acara pasar bertema. Ini adalah pusat budaya Pribumi pertama di Yilan dan menampilkan mural yang semarak dan patung hewan dari kayu.

(Facebook, foto Gaya Yilan)

Acara pembukaan diawali dengan upacara pemberkatan oleh sesepuh Amis dan Atayal dilanjutkan dengan penampilan oleh Swali Band. Menteri Dewan Masyarakat Adat Icyang Parod, Hakim Kabupaten Yilan Lin Tzu-miao (林姿妙), dan Walikota Kota Yilan Chiang Tsung-yuan (江聰淵) juga hadir, dan mereka berterima kasih kepada departemen pemerintah dan legislator terkait karena memungkinkan pasar tersebut.

(Facebook, foto Gaya Yilan)

Paraod mengatakan pasar tidak hanya mempromosikan budaya Pribumi dengan menjual produk dan makanan Pribumi, tetapi juga memberikan konsultasi kewirausahaan kepada Pribumi di Yilan dan membina bakat muda Pribumi. Pasar dengan demikian secara efektif menggabungkan industri lokal seperti perjalanan, pertanian, masakan, dan kerajinan budaya, menjadi sorotan bagi pariwisata lokal.

Lin mengatakan Gaya Yilan menghubungkan tanah air Pribumi dengan wilayah metropolitan dan menguntungkan semua industri terkait, karena merangsang ekonomi Pribumi. Hal ini semakin menarik perhatian produk-produk Pribumi di pasaran, tambahnya.


Asrama bersejarah Pemerintah Kabupaten Yilan juga menampung Galeri Juan I-jong dari Cerita Taiwan dan Pusat Inkubasi Inovasi Yilan, kata Chiang. Di masa depan, mungkin juga akan ada Pusat Peringatan Chiang Wei-shui, menjadikan asrama sebagai pusat budaya yang penting di Yilan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: