Pembangunan kapal selam produksi dalam negeri pertama Taiwan akan dimulai pada bulan November

Jumat, September 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Militer mengatakan proyek kapal selam berjalan lancar

Taiwan akan memulai pembangunan kapal selam domestik pada November. (foto CNA)

TAIPEI — Menurut laporan anggaran Kabinet, pembangunan kapal selam domestik pertama negara itu telah mencapai tahap baru dan lunasnya akan diletakkan November ini.

Personel militer akan dikirim ke AS, Eropa, dan negara-negara lain tahun depan untuk memeriksa dan mengawasi status peralatan kapal selam buatan asing yang akan dipasang di kapal selam Taiwan sendiri, lapor CNA. Personel lain juga akan mengunjungi AS untuk menghadiri Simposium Teknologi Kapal Selam untuk membahas hal-hal terkait kapal selam, termasuk operasi, keselamatan, dan konstruksi.

Angkatan Laut telah mengalokasikan total anggaran NT$49,36 miliar (US$1,78 miliar) yang berlangsung dari 2019-2025 untuk membangun kapal selam prototipe. Seluruh proyek diharapkan akan selesai pada tahun 2025, menurut CNA.

Seorang pejabat militer tingkat tinggi baru-baru ini mengatakan bahwa sistem untuk pertempuran terintegrasi, sonar digital, dan peralatan tambahan telah diberi lampu hijau oleh AS untuk diekspor ke Taiwan. Pejabat itu menambahkan bahwa produksi kapal selam berjalan dengan lancar.



Bagian-bagian yang diperlukan untuk bangunan kapal selam dibagi menjadi tiga kategori: merah, kuning, dan hijau. Yang berlabel merah adalah teknologi yang tidak dapat dikembangkan sendiri oleh Taiwan dan harus diperoleh di luar negeri, termasuk sistem tempur, mesin diesel, torpedo, dan rudal.

Komponen berlabel kuning adalah komponen yang sulit diperoleh tetapi berpotensi dibangun di dalam negeri. Sedangkan peralatan berlabel hijau mengacu pada hal-hal yang mudah dibuat di Taiwan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: