Pembebasan Wajib Militer BTS Akan Kembali Dibahas di Letnan Dua Komisi Pertahanan Nasional

Kamis, September 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) mengungkapkan harapan mereka untuk meloloskan beberapa amandemen UU Dinas Militer yang diajukan oleh Yoon Sanghyun. Dalam pertemuan tersebut
Komisi Pertahanan Nasional akan membahas mengenai beberapa hal diantaranya mengecualikan artis/seniman dan atlit populer yang diusulkan oleh Yoon Sanghyun pada bulan Juni lalu yang berarti pembahasan mengenai pembebasan wajib militer bagi member BTS akan diulas pertama kalinya pada pertemuan tersebut.
Pada laporan tersebut Komisi Pertahanan Nasional Korea menyatakan bahwa menetapkan standar baru mengenai pembebasan wajib militer yang penilaiannya dilakukan secara objektif serta indikator yang kurang dapat dipercayai oleh publik seperti olimpiade dan ajang olahraga lainnya. Penetapan standard tersebut dapat pula menimbulkan adanya perluasan di cabang lain seperti penyanyi dan lain-lain.
Di sisi lain, baru-baru ini 'braking' atau B-Boy sedang menjadi trend terkenal, akan ada perwakilan Korea yang hadir dalam Asian Games di Hangzhou tahun depan, perwakilan Koreapun dianggap memiliki potensi tinggi untuk memenangkan medali sehingga dapat menimbulkan diskriminasi. Yang terakhir,banyak atlet olahraga yang mencari keuntungan sendiri melalui CF/iklan dan program hiburan setelah kompetisi usai. Ditambah lagi, jika mereka mendapatkan hasil yang baik maka 'self-branding' mereka akan ikut naik sehingga pendapatan mereka terkadang bisa jauh lebih tinggi dibanding penggelut seni murni, apakah dibedakan hanya karna merupakan atlit, bukan artis?
Ia menambahkan, "Sejak tahun 1973 ada sekitar 1.804 orang yang telah berjasa mempersembahkan prestasi terhadap negeri sehingga dapat menikmati konpensasi wajib militer. Saya berharap poin mengenai apakah ke 7 member BTS belum mampu mencapai tingkatan yang telah dicapai oleh 1.804 orang tersebut dapat ditinjau secara serius."
Sementara itu, pertemuan ini akan dilangsungkan pada 9 September 2021.


Sumber :Allkpop

0 comments: