Penampakan ayam hutan bambu Taiwan melintasi tanda jalan Nantou dari pembangunan kembali yang sukses

Selasa, September 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Burung dipuji karena etiket pejalan kaki yang patut dicontoh

Keluarga ayam hutan melintasi jalan Nantou dengan tertib. (foto Liao Chia-chan)

TAIPEI — Sebuah penampakan langka dalam beberapa hari terakhir dari sebuah keluarga ayam hutan Taiwan di Kotapraja Puli Kabupaten Nantou telah mendorong diskusi di antara warganet tentang upaya untuk menghidupkan kembali keanekaragaman ekologi di daerah tersebut.

Seorang pengemudi yang bepergian di sepanjang Jalan Lokal Nantou 68 melambat dan berhenti ketika sebuah keluarga ayam hutan menyeberang jalan dengan tertib, menurut laporan Liberty Times.

Pengemudi kemudian mengambil foto dan membagikannya di media sosial. Gambar menyentuh dari induk ayam hutan yang memimpin anak-anak mereka yang patuh, masing-masing burung dipisahkan secara merata dan tidak ada yang bergegas ke depan, terbukti menjadi hit di kalangan netizen.

Pengemudinya, Liao Chia-chan (廖嘉展), adalah seorang sarjana dan kepala Yayasan Tanah Air Baru, sebuah LSM lokal di balik sejumlah proyek pengembangan masyarakat, termasuk Desa Ekologi Taumi di dekatnya.

Liao mengatakan dia sedang menuju kembali ke Puli dari Desa Ekologi Taumi di dekatnya ketika dia menemukan keluarga burung. Keluarga itu mewujudkan disiplin militer dan merupakan panutan pejalan kaki yang terhormat untuk kerajaan hewan, tambahnya, per Liberty Times.


Netizen menanggapi:

"Desa ramah lingkungan yang benar-benar layak disebut."

"Ini benar-benar pemandangan paling indah di Taiwan."

"Ini mengingatkan pada video yang digunakan dalam kampanye kesadaran keselamatan jalan 'Saya baik-baik saja, Anda pergi dulu.'"

"Ini benar-benar lucu."

Sumber : Taiwan news

0 comments: