Pengelola Tempat Wisata di Kota Batu Ingin Buka, Meski PPKM Level 3

Rabu, September 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Pengelola wisata di Kota Batu, Jawa Timur mengajukan kelonggaran supaya bisa buka, meski masih berstatus PPKM level 3. Seperti diketahui dalam perpanjangan PPKM pekan ini, status Malang Raya turun dari yang sebelumnya level 4 menjadi level 3. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan, tempat wisata di Kota Batu belum boleh dibuka karena aturannya baru boleh dibuka ketika sudah level 2.


 

Karena itu, pihaknya mengajukan kelonggaran supaya tempat wisata bisa dibuka, meski masih berstatus level 3. "Ini kami mengajukan kelonggaran untuk pembukaan destinasi wisata. Karena seharusnya destinasi wisata baru bisa buka kalau PPKM sudah level 2," katanya. Pengajuan kelonggaran itu disampaikan kepada Pemerintah Kota Batu untuk diteruskan kepada pemerintah pusat. "Kami mengajukan ke Kadisparta untuk dilaporkan ke Wali Kota. Barangkali nanti Wali Kota bisa mengajukan eksepsi ke pusat untuk kelonggaran operasional destinasi," jelasnya. 

 

 

Wisata Batu sudah siap beroperasi

 

Sujud mengatakan, pengelola pariwisata di Kota Batu sudah bersiap diri jika nanti diperbolehkan beroperasi.
 

 

Termasuk sertifikat cleanliness, hygiene, safety and environmental (CHSE) yang menjadi syarat selama pandemi. "Kami dari pengelola sudah siap sewaktu-waktu untuk operasional. Sertifikat CHSE (cleanliness, hygiene, safety and environmental) sudah siap juga. Jadi tinggal jalan saja," katanya.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan barcode PeduliLindungi untuk memastikan wisatawan yang berkunjung telah divaksin.

 

Sumber : kompas.com

0 comments: