Pengiriman vaksin AZ Polandia tiba di Taiwan

Senin, September 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kantor Polandia mengatakan sumbangan vaksin ke Taiwan melambangkan ikatan bilateral yang kuat

Dosis vaksin AZ yang disumbangkan dari Polandia sedang diturunkan di Bandara Internasional Taoyuan pada 5 September. (Foto CNA)

TAIPEI — Pengiriman 400.000 dosis vaksin AstraZeneca Polandia yang disumbangkan ke Taiwan tiba di Bandara Internasional Taoyuan pada Minggu (5 September) pukul 6:14 pagi.

Sumbangan tersebut menunjukkan dukungan kuat Warsawa untuk negara itu, kata Kantor Polandia di Taipei pada Sabtu (4 September). Kantor tersebut mencatat bahwa selama gelombang pertama infeksi COVID-19, Taiwan memberi negara itu 1 juta masker wajah, 5.000 potong alat pelindung diri (APD), dan 20.000 gaun bedah.

Untuk membalas budi, negara Eropa Tengah mengirim pengiriman suntikan sehingga Taiwan dapat memperluas kampanye vaksinasinya, kata kantor itu dalam siaran pers, menambahkan bahwa “meningkatkan jumlah global orang yang divaksinasi adalah kepentingan semua orang.”

Sumbangan vaksin ini hanyalah contoh baru-baru ini dari kerja sama erat Polandia-Taiwan selama pandemi, tambah kantor tersebut. Pada Mei 2021, pihaknya menyerahkan lebih dari 1.500 APD ke Balai Kota Taipei.


Pemerintah Polandia juga membantu para pelajar Taiwan yang terdampar di negara Eropa Tengah itu kembali ke rumah dengan mengatur penerbangan langsung carteran dari Warsawa ke Taipei.

Kantor tersebut mengatakan bahwa tergantung pada situasi COVID global, kebutuhan kemanusiaan, dan kemampuan Polandia, negara tersebut dapat menyumbangkan vaksin ke negara lain yang membutuhkan, atas dasar solidaritas. 


Sumber : Taiwan enws

0 comments: