Pria Taiwan dijatuhi hukuman 5 tahun 4 bulan karena kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk yang mematikan

Kamis, September 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Hukuman maksimum untuk pembunuhan kendaraan akibat mengemudi dalam keadaan mabuk adalah 10 tahun

(foto CNA)

TAIPEI — Pengadilan Distrik Taichung pada hari Selasa (31 Agustus) menghukum seorang pria lima tahun dan empat bulan penjara karena membunuh seseorang saat mengemudi di bawah pengaruh, yang dia berhak untuk mengajukan banding.

Pria bermarga Fang (方), 30, berkendara dengan seorang teman ke bar karaoke di Distrik Utara Taichung pada malam 5 Mei, di mana mereka bernyanyi dan mengonsumsi alkohol sampai setelah pukul 3 pagi keesokan harinya, CNA melaporkan. Fang kemudian pulang ke rumah meskipun telah mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan. Saat di jalan dia menabrak seorang wanita berusia 70 tahun, yang kemudian meninggal di rumah sakit.

Jaksa menemukan bahwa 15 jam sebelum kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk yang fatal, Fang ditangkap mengemudi di bawah pengaruh dan menerobos lampu merah. Polisi memberi Fang tes alkohol napas dan menemukan bahwa kandungan alkohol napasnya adalah 0,25 miligram per liter, yaitu 0,10 mg di atas batas legal.


Petugas menyerahkan pria itu ke pihak kejaksaan karena diduga melanggar hukum terhadap keselamatan publik, dan dia dijatuhi hukuman tiga bulan penjara untuk kejahatan sebelumnya ini, yang dapat diringankan menjadi denda.

Di bawah KUHP Taiwan saat ini, mengemudi dalam keadaan mabuk dapat dihukum dengan hukuman tidak lebih dari dua tahun. Hukuman maksimum untuk menyebabkan cedera serius dan pembunuhan kendaraan akibat mengemudi dalam keadaan mabuk adalah masing-masing tujuh tahun dan 10 tahun.

Sumber : Taiwan news

0 comments: