Raih Hampir 3 Miliar, Jimin BTS Jadi Idol dengan Perolehan Votes Terbanyak dalam Sejarah Fanplus

Rabu, September 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Satu lagi prestasi yang datang dari grup papan atas, BTS. Kali ini, salah satu anggota, Park Jimin kembali menunjukkan popularitas dan kekuatan penggemarnya yang luar biasa.
Baru-baru ini, Jimin berhasil memenangkan voting yang diselenggarakan pada platform aplikasi Fanplus untuk kategori Fanplus October Birthday Event. Voting kategori ini berlangsung selama satu bulan, dimulai pada 6 Agustus 2021 hingga 6 September 2021 dengan berbagai macam nominasi idola-idola yang lahir pada bulan Oktober seperti Lay EXO, Kim Wooseok, Heeseung ENHYPEN, dan lain-lain. Jimin berhasil memenangkan kategori ini dengan perolehan total votes mencapai 2.867.454.870 suara, atau dengan kata lain hampir mencapai 3 miliar votes. Ini adalah perolehan votes tertinggi dan terbanyak dalam sejarah Fanplus.
Jimin memecahkan rekornya sendiri pada tahun 2020 lalu yang memegang rekor idola dengan votes terbanyak yakni sebesar 693.394.727 votes, sementara di tahun ini Jimin memperoleh 4x lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan popularitasnya yang luar biasa dan masih belum memudar meski telah 8 tahun berkarir.
Fanplus sendiri adalah salah satu platform voting yang sering mengadakan kompetisi votes antar idol dalam berbagai macam kategori. Pemenang dari berbagai voting yang diadakan Fanplus akan mendapatkan benefit yang beragam, salah satunya berupa papan iklan promosi yang dipasang di New York Time Square dan iklan kereta bawah tanah. Bagi penggemar Kpop, platform ini adalah platform yang familiar sejak dahulu. Khususnya bagi penggemar idola rookie, Fanplus merupakan salah satu platform yang paling banyak dituju karena pemenang dari kompetisi di sini akan mendapat promosi gratis pada skala global seperti Korea, Amerika, dan sebagainya.

Sumber :Allkpop

0 comments: