Rasakan Sensasi Main Air di Curug Malela, 'The Little Niagara' Bandung Barat

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 09 03 408 2465587 rasakan-sensasi-main-air-di-curug-malela-the-little-niagara-bandung-barat-4AyuNHNaPg.JPG

BANDUNG, menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata kekinian hingga alam seperti curug atau air terjunnya yang indah.

Ada beberapa curug yang bisa Anda kunjungi di Bandung, sebagai salah satu tujuan destinasi wisata alam setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ya, salah satunya Curug Malela.

Dilansir dari berbagai sumber, Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Curug satu ini memiliki beberapa titik tempat mengalir atau terjunnya air. Di sekitarnya terdapat bebatuan besar, serta airnya pun cukup jernih bisa Anda manfaatkan bermain air di sungai ini.

Selain itu pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri, dan sejuk. Dikelilingi pepohonan rindang, dan terkadang muncul satwa yang tinggal di sekitar Curug Malela.

Curug Malela

Menariknya lagi, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan Amerika-Kanada, sehingga dijuluki sebagai Little Niagara.

Jika berkunjung ke Curug Malela, Anda bisa mencoba sensasi mandi air yang cukup dingin. Serta terdapat bebatuan besar bisa Anda duduki untuk melihat pemandangan di sekitarnya.

Nah bagi Anda yang penasaran, dapat menempuh perjalanan yang cukup jauh, yaitu sekitar 3 jam dari pusat Kota Bandung baik menggunakan kendaraan bermotor. Anda juga harus siapkan mental, karena aksesnya masih cukup rumit, jangan mengenakan alas kaki yang licin ya.


Sumber : okezone

0 comments: