Satu Tahun di Indonesia, Kinerja Bisnis IUIGA Tumbuh 856%

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Agustus merupakan bulan dimana IUIGA hadir di Indonesia setahun yang lalu. Perusahaan e-commerce asal Singapura ini menawarkan produk rumah tangga dengan konsep langsung dari pabrikan ternama serta harga transparan dan terjangkau.

 

Tidak hanya produk yang berkualitas, IUIGA menawarkan pengalaman berbelanja omni channel melalui online lewat aplikasi maupun gerai fisik. Saat ini, IUIGA telah memiliki 5 gerai yang tersebar di Jabodetabek.

 

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman, mengatakan, masuk ke Indonesia pada saat pandemi tahun 2020, perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan positif di saat industri ritel sedang lesu.

 

"IUIGA telah bertumbuh sebesar 856% di Agustus tahun ini bila dibandingkan Agustus tahun lalu. Hal ini membuktikan, permintaan pasar terhadap produk rumah tangga berkualitas dan terjangkau sangatlah tinggi khususnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang di mana masyarakat lebih banyak di rumah," kata William dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Jumat.

 

"Kami percaya kualitas premium tidak harus mahal. Oleh karena itu, setiap produk IUIGA memiliki transparansi harga berupa informasi biaya produksi, profit, dan harga komparasi dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan kami,” tambahnya.

 

William menyebutkan, harga jual IUIGA ke konsumen dikontrol pada angka 1,6 sampai dengan 2 kali biaya produksi, sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 kali sampai dengan 15.

 

"Strategi omni channel yang dimiliki perusahaan juga memegang peranan penting saat PPKM Jawa-Bali di Juli 2021. Terbukti IUIGA berhasil mencatatkan kenaikan penjualan pada channel online sebesar 130% pada bulan Juli dibandingkan bulan Juni," sebutnya.

 

Sebagai e-commerce yang kuat dalam penjualan online, tambah William, IUIGA sangat memaksimalkan segala platform yang ada di media online. Selain itu, IUIGA telah bekerja sama dengan lebih dari 336 influencers di Indonesia di mana 65 di antaranya tergabung dalam komunitas home living IUIGUYS.

"IUIGUYS adalah komunitas influencers yang kita bentuk untuk pencinta produk rumah tangga minimalis dan inovatif. Saat ini kami telah memiliki 65 influencers yang tergabung dalam IUIGUYS. Kami melihat kerja sama dengan IUIGUYS adalah hal yang positif baik itu dari segi pertumbuhan bisnis maupun kepercayaan konsumen terhadap brand IUIGA,” tandas William.

 

Sumber : beritasatu

0 comments: