Seorang pria menderita luka di gunung Taiwan tengah

Minggu, September 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Gunung Pingfeng telah menjadi lokasi dari empat kematian terkait tebing sejak 2016

(Foto Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien)

TAIPEI — Seorang pejalan kaki mengalami patah lengan setelah jatuh tiga meter dari lereng samping saat mendaki Gunung Pingfeng di Taiwan tengah pada Sabtu (4 September).

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka menerima laporan pada pukul 9 pagi pada hari Sabtu tentang kecelakaan itu dan segera mengirim tim penyelamat ke lokasi, CNA melaporkan.

Tim penyelamat mencapai pejalan kaki yang terluka sekitar pukul 1 siang. Sabtu ini. Setelah menilai pria itu, mereka menemukan bahwa lengan kirinya terluka parah. Namun, dia sadar dan memiliki vital yang stabil.


Tim penyelamat merawat luka-lukanya dan memberinya makanan dan air sebelum mengantarnya ke trailhead sekitar pukul 4 sore. Dia dikirim ke rumah sakit oleh ambulans Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Hualien Lin Wen-jui (林文瑞) mengatakan bahwa pada ketinggian 3.250 meter, Gunung Pingfeng dianggap sebagai anggota dari “empat gunung tersulit untuk didaki di sepanjang Jalan Raya Lintas Pulau Tengah,” yang semuanya adalah pada daftar 100 Puncak Taiwan.

Tiga puncak lainnya adalah Gunung Bilu, Gunung Baigu, dan Gunung Yangtou.

Dengan trailhead yang terletak di Dayuling. Gunung Pingfeng terkenal karena lembah berbentuk V yang dalam dan medan yang curam dan yang paling sulit untuk didaki di antara empat puncak.

Puncaknya telah menjadi lokasi banyak kecelakaan pendakian gunung sejak 2016, termasuk empat kematian terkait tebing.

Sumber : Taiwan news

0 comments: