Siwon Super Junior Berbicara di '2021 World Knowledge Forum' Tentang Melindungi Anak-anak Dari Serangan Online

Jumat, September 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Siwon Super Junior, saat ini menjabat sebagai UNICEF ambassador daerah untuk Asia Timur dan Pasifik, menghadiri' 2021 World Knowledge Forum' pada 16 September dan berbicara selama sesi berjudul, 'UNICEF 75th Anniversary - Protecting Children in an Online Environment'.
Dalam pidatonya, Siwon menyatakan, "Pada saat-saat seperti ini ketika kehidupan anak-anak di seluruh dunia telah dipindahkan ke ruang online karena dampak COVID-19, perhatian utama saya terletak pada jenis lingkungan tempat anak-anak ini berada yang saat ini sedang terpapar. Keadaan ini mungkin berbeda di setiap wilayah, tetapi di beberapa negara, penggunaan internet telah meningkat hingga 50%. Jenis risiko yang dapat dihadapi anak-anak dalam ruang online lebih bervariasi dan lebih berbahaya. "
Siwon melanjutkan,"Menurut UNICEF Korea, risiko terbesar yang dihadapi anak-anak dalam ruang online adalah paparan konten berbahaya. 19% anak menjawab bahwa mereka terpapar konten berbahaya secara online dan merasa tidak nyaman karenanya. Konten berbahaya tersebut dapat mencakup berita palsu, pengumpulan dan penggunaan data yang tidak pantas, serangan online berbahaya dan intimidasi dunia maya, pesan cabul anonim, kejahatan seksual, dll. Terlepas dari prevalensi begitu banyak risiko, anak-anak belum dididik dengan benar tentang cara merespons dengan melaporkan kejadian oleh karena itu melindungi anak-anak kita di ruang internet sangat penting. Kita harus menciptakan platform online yang dapat dinavigasi dengan nyaman dan aman oleh anak-anak, dan juga memberikan panduan tentang bagaimana anak-anak dapat menjelajahi ruang online dengan aman dalam istilah yang dapat mereka pahami dengan mudah."
Terakhir, Siwon menyampaikan, "Masalah menilai apakah ruang online adalah ruang yang sehat bagi anak-anak dunia adalah tanggung jawab yang ada pada orang dewasa. Saya sangat berharap setelah hari ini, akan ada peningkatan yang signifikan dalam upaya semua generasi untuk memecahkan masalah menempatkan anak-anak kita dalam bahaya dalam lingkungan online."

Sumber :Allkpop

0 comments: