Susah Bertemu Kekasih, Ini Tips Menghidupkan Cinta Kembali di Tengah Pandemi

Senin, September 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Susah bertemu kekasih (Foto: Hindustan times)


SELAMA pandemi Covid-19 mungkin hubungan cinta Anda dengan kekasih sedikit hambar. Apalagi jika Anda dan kekasih beda kota dan susah bertemu.

Akibatnya Anda merasa kesepian dan kadang tak terkoneksi dengan kekasih. Namun jika cinta di antara kalian masih ada, mengapa tak menghidupkannya kembali?

Pelatih motivasi selebriti Anamika Yaduvanshi memberikan beberapa tips untuk menghidupkan hubungan cinta kembali dan memperkuat hubungan Anda dengan kekasih di tengah pandemi Covid-19 seperti dilansir Pinkvilla.


1. Kurangi rasa takut Anda

Situasi stres seperti kematian seseorang atau kesehatan yang buruk, kehilangan pekerjaan atau keuangan yang buruk dapat memicu kecemasan dan rasa takut. Jika Anda terlalu cemas dan takut, cobalah untuk menenangkan diri sendiri atau pasangan Anda tergantung pada fakta siapa yang lebih takut dan cemas. Lalu kembangkan rasa percaya satu sama lain.

2. Berlatih mindfulness

Berlatih minfulness dan menikmati apa yang sedang Anda lakukan di rumah saja. Lalu coba tanyakan bagaimana kabar kekasihmu di rumahnya, lalu selalu doakan dia sehat selalu dan bahagia.

 

3. Jadilah kreatif dan fleksibel

Jadilah fleksibel dalam jadwal Anda sehingga Anda dapat mengetahui waktu untuk pasangan Anda selama jam kerja Anda juga. Jadilah kreatif dalam pendekatan Anda terhadap hubungan Anda. Jangan bersikap kaku dan keras dalam hubungan cinta Anda di masa wabah Covid-19 ini. Jadilah lebih pengertian dan santai.

4. Ingat mengapa Anda menyayangi kekasih Anda

Cara lain untuk merasa gembira adalah dengan mengunjungi kembali saat-saat bahagia di masa lalu dengan kekasih Anda. Bicarakan tentang saat-saat indah yang telah Anda bagikan satu sama lain di masa lalu dan lihat foto dan video lama bersama.

Juga, renungkan mengapa Anda berdua memutuskan untuk bersama dan bagaimana semuanya dimulai. Alasan Anda untuk bersama akan memberi Anda kekuatan untuk bertahan dan mendukung satu sama lain melalui fase yang sulit ini.

5. Bantulah kekasih Anda

Jika kekasih Anda membutuhkan perhatian dan bantuan, maka bantulah dia. Sebab memberikan bantuan akan merekatkan hubungan kalian berdua. Namun jangan terlalu memaksakan diri juga jika Anda sedang tak mampu membantunya sebab dia yang paling bertanggung jawab untuk membantu dirinya sendiri.


Sumber : okezone.com

0 comments: