Taipei akan menonton kasus COVID selama 2 hari sebelum membuat keputusan bersantap di dalam ruangan

Sabtu, September 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ko Wen-je mengatakan bahwa jika kasus meningkat secara signifikan maka dia akan melarang di dalam ruangan

Dua pengunjung berbincang sambil dipisahkan oleh sekat dan kursi kosong di Kota Taipei. (foto CNA)

TAIPEI — Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) pada hari Jumat (10 September) mengatakan dia akan memantau kasus COVID-19 selama dua hari ke depan untuk menentukan apakah akan melarang makan di dalam ruangan.

Karena infeksi cluster yang berpusat di sekitar taman kanak-kanak di New Taipei City yang ditemukan disebabkan oleh varian Delta, kota itu menghentikan makan di dalam ruangan pada hari Jumat. Meskipun Taipei juga telah melaporkan kasus baru minggu ini, sejauh ini tidak ada yang diidentifikasi disebabkan oleh varian Delta.

Ketika Ko ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk memberlakukan larangan makan di dalam ruangan, dia mengatakan tidak perlu melakukan penyesuaian, karena bisnis di restoran telah anjlok dan pesanan berikutnya yang dia berikan harus "pragmatis dan dapat ditindaklanjuti." Ko mengatakan bahwa pejabat kota memantau data kasus baru setiap hari, dan untuk minggu ini, ada tiga kasus yang dikonfirmasi, dua di antaranya berasal dari sumber yang tidak diketahui.



Ko menekankan dua hari ke depan sangat penting, jika kasus tetap rendah, maka tidak perlu ada perubahan. Namun, jika kasus yang dikonfirmasi meningkat secara signifikan selama dua hari ke depan, "maka restoran harus berhenti makan di dalam ruangan."

Ko menambahkan, "Saya ingin memberi tahu semua orang di negara ini, empat bulan terakhir tidak dihabiskan dengan sia-sia." Dia menunjuk pada kemampuan pengujian PCR skala besar kota, dan tim investigasi epidemiologi yang "relatif lengkap", menambahkan kecepatan mobilisasi untuk hotel dan rumah sakit pencegahan epidemi "tidak sama dengan situasi kacau empat bulan lalu."

Sumber : Taiwan news

0 comments: