Taiwan berterima kasih kepada Jepang atas donasi vaksin ke-4 yang dijadwalkan

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Diperkirakan 60.000 dosis AstraZeneca akan tiba awal September

Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu mengumumkan sumbangan vaksin ke Taiwan, Thailand dan Vietnam. (foto AP)

TAIPEI — Kantor Kepresidenan pada Jumat (3 September) berterima kasih kepada Jepang atas donasi COVID-19 keempat yang dijadwalkan ke Taiwan, yang diharapkan akhir bulan ini.

Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu mengumumkan pada konferensi pers hari Jumat bahwa negaranya menyumbangkan 440.000 tusukan ke Thailand, Vietnam dan Taiwan, CNA melaporkan. Dosis vaksin akan diterbangkan ke tiga negara pada awal September, menurut laporan itu.

Meskipun Jepang juga membutuhkan dosis AstraZeneca untuk kampanye inokulasi domestiknya, Jepang terus mengumumkan sumbangan ke Taiwan, menunjukkan bukti persahabatan sejati, kata juru bicara kepresidenan.


Menanggapi rencana tersebut, kepala Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung (陳時中) mengatakan daftar warga negara Jepang di Taiwan harus dibuat agar mereka dapat menerima vaksin, meskipun semua rincian hanya akan diumumkan setelah menjadi jelas. berapa banyak dosis yang dikirim Jepang. Tiga donasi sebelumnya berjumlah 3,34 juta jabs, sementara beberapa laporan mengatakan batch terbaru akan mencapai 60.000 dosis.

Sumber : Taiwan news

0 comments: