Taiwan meluncurkan kereta pengiriman makanan yang bisa mengemudi sendiri

Sabtu, September 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Willy, gerobak makanan yang bisa menyetir sendiri melayani pelanggan di Taipei Expo Park

Willy, gerobak pengantar makanan yang bisa mengemudi sendiri. (CNA, foto Taiwan Mobile)

TAIPEI — Pengunjung Area Taman Xinsheng di Taipei Expo Park seharusnya tidak terkejut menemukan makanan mereka dikirim melalui kotak putih dengan pintu oranye yang bergerak sendiri, kata laporan pada Jumat (17 September).

Operator telekomunikasi Taiwan Mobile mengembangkan Willy gerobak makanan yang dapat mengemudi sendiri bekerja sama dengan National Taiwan University (NTU) dan startup iAuto, CNA melaporkan. Proyek ini mengalahkan 60 tim internasional di Dubai World Challenge for Self-Driving Transport untuk bergabung dengan enam finalis.

Willy tidak hanya mengantarkan makanan ke klien, tetapi juga menerima pesanan dan pembayaran untuk layanannya, kata laporan itu. Mulai Jumat, robot berjalan di sekitar 19,5 hektar taman untuk membawa makanan kepada pelanggan yang ingin makan atau minum di area tersebut.



Willy, yang tingginya 120 sentimeter, bisa makan delapan kali dengan bantuan chip, sensor, dan kamera yang memungkinkannya bergerak dengan kecepatan hingga 7,2 kilometer per jam. Pelanggan mengirimkan pesanannya melalui aplikasi myfone Taiwan Mobile, yang meneruskannya ke restoran dan ke Willy.

Pengembang di NTU mengatakan langkah selanjutnya adalah menggabungkan gerobak makanan dengan kendaraan self-driving yang lebih besar, memungkinkan makanan dikirim ke klien lebih jauh.

Sumber : Taiwan news

0 comments: