Taiwan memulai latihan tahunan Han Kuang

Selasa, September 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Latihan Han Kuang berfokus pada menjaga kekuatan tempur

Dua jet tempur F-16 buatan AS meluncurkan flare saat latihan tahunan Han Kuang di Kabupaten Pingtung, Taiwan Selatan, Kamis, 30 Mei 2019. (AP photo)

TAIPEI — Latihan tembakan langsung Han Kuang 37 dimulai Senin pagi (13 September) setelah Pusat Komando Operasi Gabungan Taiwan memberikan perintah.

Latihan perang lima hari, yang telah dikurangi karena situasi COVID Taiwan, fokus pada menjaga kekuatan tempur dan mensimulasikan serangan China, CNA melaporkan. Berbagai jet tempur yang ditempatkan di Taiwan barat dikirim ke Pangkalan Angkatan Udara Chiashan Hualien saat fajar, di mana awak darat melucuti senjata pesawat dan menariknya ke hanggar.

Sementara itu, berbagai kapal perang Angkatan Laut dikerahkan untuk mencegah serangan terhadap pangkalan militer. Kapal pemburu ranjau dapat membuka saluran aman dan area yang ditentukan untuk kapal berkumpul dan bersiap untuk pertempuran, menurut CNA. Tujuan dari manuver angkatan laut adalah untuk meningkatkan perlindungan pelabuhan dan memastikan kapal dapat meninggalkan pelabuhan jika terjadi bom musuh.



Selain itu, pesawat angkut C-130 juga terlibat dalam latihan Senin, memberikan bantuan logistik dan mengangkut peralatan dan pasokan ke lokasi tertentu di Taiwan timur.

Sumber : Taiwan news

0 comments: