Taoyuan Taiwan memperketat pembatasan Level 2 di tengah kekhawatiran wabah delta

Sabtu, September 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kerumunan akan dibatasi hingga 50 di dalam ruangan dan 100 di luar ruangan, sementara rumah sakit hanya akan mengizinkan satu pengunjung per pasien

(Foto Departemen Perlindungan Lingkungan Taoyuan)

TAIPEI — Menanggapi berita dugaan infeksi klaster varian delta yang melibatkan pilot, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan bahwa pembatasan Level 2 di Taoyuan akan segera diperketat hingga 9 September.

Selama konferensi pers Jumat sore (3 September), Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan rincian infeksi cluster baru yang melibatkan pilot EVA Air. Salah satu pilot (kasus No. 16.120) telah menularkan virus ke putranya (kasus No. 16.122), mendorong otoritas Taoyuan untuk menutup sekolah menengahnya dan mengisolasi serta menguji semua 2.154 guru dan siswa.


Mencurigai bahwa infeksi kluster baru disebabkan oleh varian delta dan di tengah peningkatan kasus delta impor, Chen mengumumkan langkah-langkah Level 2 yang diperkuat di Taoyuan yang berlaku hingga 9 September. Penduduk kota diminta untuk memperhatikan pedoman baru berikut:
  1. Batas atas untuk pertemuan adalah 50 orang di dalam ruangan dan 100 orang di luar ruangan. Jika penyelenggara ingin melebihi batas, mereka harus menghubungi Pemerintah Kota Taoyuan untuk persetujuan terlebih dahulu.
  2. Kontrol kerumunan di toko dan supermarket harus ditingkatkan.
  3. Rumah sakit dan fasilitas perawatan jangka panjang harus ditutup untuk pengunjung, dengan beberapa pengecualian. Hanya satu orang pada satu waktu yang diizinkan untuk menemani pasien atau residen.
Chen mengatakan selain langkah-langkah di atas, masyarakat juga diminta untuk terus menerapkan langkah-langkah kewaspadaan Level 2 yang ada dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga garis pertahanan masyarakat.

Sumber : Taiwan news

0 comments: