Terus Terpuruk, Valentino Rossi Berharap Bangkit di MotoGP Amerika Serikat 2021

Selasa, September 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi kala tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Valentino Rossi tengah berada dalam tren negatif di MotoGP 2021. Meski begitu, kondisi ini tak menghilangkan tekad kuat pembalap Tim Petronas Yamaha itu untuk berjuang bangkit dalam balapan berikutnya di MotoGP Amerika Serikat 2021.

Ya, Rossi diketahui gagal berbicara banyak di sejumlah balapan musim ini. Dari 14 balapan yang sudah dilakoni musim ini, pencapaian terbaik The Doctor -julukan Rossi- hanyalah finis di urutan kedelapan satu kali. Sisanya, dia kerap kali tercecer dari 10 besar.

Valentino Rossi

Pil pahit pun turut ditelan Rossi kala membalap di Sirkuit Misano, Italia, pada akhir pekan lalu. Dalam seri MotoGP San Marino 2021 itu, dia hanya finis di posisi ke-17. Meski begitu, The Doctor mendapat sambutan baik kala tampil di depan pendukungnya sendiri.

Valentino Rossi pun ingin megesampingkan hasil buruk kala membalap di MotoGP San Marino 2021. Dia mengatakan akan langsung berfokus pada ajang selanjutnya, yakni MotoGP Amerika Serikat 2021.

Balapan di Circuit of the Americas (COTA) ini sendiri akan digelar pada Senin 4 Oktober 2021 dini hari WIB. Rossi berharap bisa menorehkan keajaiban dengan meraih hasil manis di balapan tersebut.

“Balapan (MotoGP) berikutnya adalah di Austin (Texas, Amerika Serikat), di mana terakhir kali saya sangat kuat, saya suka treknya jadi kita akan lihat di sana,” kata Rossi dikutip dari Crash, Selasa (21/9/2021).

Pendapat The Doctor bukan tanpa dasar. Terakhir kali dia membalap di COTA pada 2019, Rossi mampu menyabet podium. Saat itu, dia berada di urutan kedua tercepat setelah Alex Rins.

Valentino Rossi pun kini sedang melakukan tes MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, pada Selasa (21/9/2021) waktu setempat. The Doctor mengatakan hanya menguji kestabilan ban dan keseimbangan motor sebelum akhir kejuaraan musim ini.

Valentino Rossi

“Saya pikir kami akan berkendara hanya satu hari [dari dua] karena kami tidak memiliki apa pun untuk diuji,” kata Rossi.

“Tapi kami mencoba untuk bekerja pada keseimbangan motor, beberapa ban, untuk mencoba meningkatkan sebelum akhir kejuaraan,” lanjutnya.

Rossi tentunya berharap bisa mendulang hasil manis di sisa balapan musim ini. Sebab, dia tak mau mengakhiri kariernya pada penghujung 2021 dengan torehan yang sangat buruk.


Sumber : okezone.com

0 comments: