Tips Berkunjung ke The Met, Museum Lokasi Pesta Met Gala

Selasa, September 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Metropolitan Museum of Art (the Met) - museum lokasi Met Gala - mungkin tak bisa tuntas dikunjungi selama satu hari. (Hugo Schneider via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-2.0))

Pesta fesyen Met Gala yang sempat ditunda pada tahun lalu akibat pandemi virus corona, akhirnya kembali digelar pada tahun ini.
Dihelat di kota New York, Amerika Serikat, Met Gala setiap tahunnya berlokasi di Metropolitan Museum of Art (the Met). Ingat serial 'Gossip Girl' saat Blair dan Serena duduk-duduk di tangga sepulang sekolah? Tangga itu ialah halaman depan the Met.

Metropolitan Museum of Art ialah museum kebanggaan warga New York sekaligus salah satu museum dengan pengunjung terbanyak di dunia, sekitar 7,35 juta pengunjung setiap tahunnya sebelum pandemi virus corona.



Koleksi dan pameran khusus the Met amatlah beragam, mulai dari vas Mesir Kuno dan Patung Romawi hingga kaca patri Tiffany dan lukisan Rembrandt.

Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk berkeliling di museum dengan 2 juta koleksi ini, silakan mengikuti tur berpemandu (Museum Highlights Tour) yang bakal mengantarkan pengunjung ke spot-spot utama. Informasi mengenai tur di museum ini bisa diketahui melalui link ini.

The Met sering mengadakan pameran khusus yang bisa dikunjungi dengan tiket tambahan. Baik saat ada pameran khusus atau tidak, sebaiknya berkunjung saat hari dan jam kerja untuk menghindari kerumunan.

Kalau datang bersama anak kecil, bisa juga mengikutsertakan mereka dengan tur berpemandu khusus anak atau kegiatan museum khusus anak yang disediakan di sini.

Memang sangat tidak mungkin untuk melihat seisi museum dalam satu hari. Butuh beberapa kali kunjungan sehingga wisata sejarah dan budaya bisa lebih terkenang.

Selain Museum Highlights Tours, wisatawan juga bisa menikmati Gallery Talks (sesi diskusi di salah satu galeri) atau memesan paket Audio Guides (panduan suara pameran umum) sehingga kunjungan di Metropolitan Museum of Art (the Met) menjadi lebih terarah.
Beberapa spot yang sayang untuk dilewatkan selama mengunjungi the Met ialah; The Greek and Roman Sculpture Court, Impressionist Gallery 826, The Temple of Dendur, The American Wing & The American Wing Court, dan European Sculpture Court. Atau bisa juga mulai membuka peta the Met sebelum berkunjung untuk mencatat spot mana saja yang ingin dikunjungi.

Harga tiket masuk ke the Met mulai dari US$12 untuk pelajar, US$17 untuk lansia, dan US$25 untuk dewasa.

The Met buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 17.00 di hari Minggu-Selasa dan Kamis, serta tutup pukul 21.00 setiap hari Jumat dan Sabtu. Setiap hari Rabu museum ini akan tutup sepenuhnya.

Syarat berkunjung ke the Met selama pandemi virus corona bisa dicek melalui link ini.

Setelah puas berkeliling museum, jangan lupa mampir ke toko suvenirnya yang menjual beragam macam pernak-pernik artsy yang unik dan menarik.

Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: