Tips Membeli Smartphone 5G, Fitur Kekinian Jaringan Ngebut

Rabu, September 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

POCO M3, meski sudah jaringan 5G, harganya dipatok murah, hanya Rp2 jutaan saja.



Smartphone dengan jaringan 5G sekarang ini makin digandrungi. Karena memang tidak bisa dipungkiri, banyak sekali kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari internet makin cepat, latensi lebih rendah, kecepatan transmisi jarak jauh tambah baik, sampai dengan dapat menghubung ke perangkat lebih banyak. Dengan berbagai alasan itulah, tidak mengherankan banyak produsen smartphone yang mulai mengeluarkan ponsel jaringan 5G.

Saat ini juga sudah banyak smartphone yang mengusung jaringan 5G. Contohnya adalah POCO M3 yang disebut-sebut sebagai ‘The Real 5G Killer’. Meski sudah mengusung jaringan paling mutakhir saat ini, harganya dipatok murah, hanya Rp2 jutaan saja. Anda bisa membelinya di Blibli, pilihan ukuran RAM dan memori internal juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Di luar sana masih banyak ponsel 5G lainnya yang bisa untuk dipilih. Yuk cek berbagai tips berikut ini untuk bisa dapatkan ponsel 5G sesuai dengan keinginan.

Memori Internal yang Besar
Dengan cepatnya perpindahan file satu dengan lainnya, diperlukan juga penyimpanan yang luang. Besarnya bandwith dari ponsel 5G ini juga akan membuat penyimpanan gampang penuh jika memori tidak banyak. Pun juga dengan cepatnya jaringan internet yang dimiliki, pastinya ingin mengunduh berbagai aplikasi yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

Maka dari itulah, pilih smartphone 5G yang telah dibekali dengan memori internal besar. Sebagai alternatif, jika yang saat ini tersedia hanya ponsel dengan memori kecil, Anda bisa membeli penyimpanan tambahan.

Memiliki Performa yang Jagoan
Tips lainnya adalah carilah ponsel yang memiliki performa prima. Misalnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, direkomendasikan POCO M3. Ada banyak alasan kenapa smartphone besutan Xiaomi tersebut sangat disarankan untuk dimiliki, salah satunya memiliki performa mumpuni.

Dalam hal chipset yang dimiliki, Xiaomi mengklaim jika SoC-nya memiliki performa yang sangat powerful, bahkan sekelas ponsel flagship. Tidak berhenti di situ saja, dalam hal RAM, ada dua pilihan yakni 4/64GB atau 6/128GB yang membuat sistem operasi makin gesit. Karena harganya yang tidak berbeda jauh, Anda bisa pilih versi yang lebih mumpuni ya.

Untuk bermain game, POCO M3 juga sangat nyaman digunakan. Grafisnya juga begitu bagus, memberikan pengalaman seperti bermain real. Ponsel ini juga memiliki refresh rate yang sangat tinggi, mencapai 90Hz yang membuat gambar grafis makin jernih, tampilan tambah optimal.

Baterai yang Mumpuni
Pertimbangan lainnya yang perlu untuk Anda perhatikan, carilah ponsel 5G yang memiliki baterai besar. Dengan semakin cepatnya jaringan internet yang diberikan, akan membuat ponsel bekerja lebih keras juga. Anda pun juga semakin susah untuk ‘lepas’ dari smartphone. Maka dari itulah penting juga berburu ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

Ambil Ponsel Sesuai Kebutuhan
Mengingat saat ini memang banyak sekali vendor smartphone seakan bersaing mengeluarkan ponsel 5G, carilah yang sesuai kebutuhan. Jika memang digunakan untuk berbagai aktivitas atau pekerjaan berat, beli yang spesifikasi tinggi dengan harga mahal pun tidak masalah. Apalagi jika Anda hidup di Jakarta yang sekarang sudah mulai disebar beberapa titik jaringan 5G.

Namun bagi yang sekiranya masing ingin coba-coba pada jaringan 5G ini, bisa beli ponsel dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong. Ditambah lagi jika memiliki lokasi yang masih kurang jangkauan 5G, jaringan tersebut bisa jadi mubazir dan tidak digunakan.

Memiliki Fitur Penyeimbang
Teknologi yang semakin tinggi harus dibarengi dengan fitur yang jadi penyeimbangnya. Misalnya saja dalam hal baterai, pengiriman bandwith yang besar dalam jangka waktu yang intense akan membuat konsumsi baterai jadi jor-joran. Maka dari itulah pilih ponsel 5G dengan fitur Smart 5G Power Saving atau serupa akan menjadi penyeimbang.

Dengan memanfaatkan fitur Smart 5G Power Saving akan membuat konsumsi baterai lebih rendah. Artinya, teknologi mutakhir tersebut masih bisa dikendalikan dan tidak boros baterai. Penggunaanya akan tetap nyaman, dengan jaringan yang makin ngebut.

Pertimbangkan dari Segi Harga
Jika beberapa waktu yang lalu ponsel 5G selalu identik dengan harga yang mahal, sekarang tidak lagi. Bahkan sekarang ini harga Rp2 jutaan saja sudah dapatkan ponsel 5G dengan berbagai jeroan tangguh. Contohnya ya ponsel POCO M3, meski harganya yang paling mahal Rp2,9 jutaan, namun berbagai spesifikasinya benar-benar mencengangkan.

Bagaimana tidak, harganya memang sangat terjangkau dibanding ponsel 5G lainnya, namun menawarkan berbagai keunggulan. Dalam hal kamera pun juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Ponsel POCO M3 ini memiliki kamera depan 8M, dengan 3 kamera utama, berturut-turut, ada 48MP, 2MP, dan 2MP. Resolusi yang tinggi itu sudah dilengkapi dengan Night Mode.

Tidak berhenti di situ saja, ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang juga digemari orang-orang. Khususnya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan jaringan internet atau telepon seluler mati total. NFC diklaim memberikan beragam kemudahan. Saat naik kereta, sebagai pengganti dompet digital saat jaringan ngadat, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai keunggulannya itu, tak mengherankan julukan ‘The Real 5G Killer’ disematkan pada POCO M3.

Sampai di sini pembahasan tentang berbagai tips yang perlu Anda lakukan sebelum membeli ponsel 5G yang sekarang ini makin menjamur di pasaran. Jika ada produk murah dan berkualitas, kenapa harus ambil yang mahal? Maka dari itulah, periksa semua spesifikasi sebelum memutuskan untuk membeli. CM


Sumber : sindonews.com

0 comments: