Viral Lukisan Personel BTS dari Limbah Plastik, Netizen: Bagus Banget Astaga

Senin, September 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Viral lukisan personel BTS dari bahan limbah plastik. (Foto: TikTok @edy_art_studio)

BARU-baru ini beredar video viral seorang pria membuat karya seni lukis indah berupa wajah personel boyband BTS. Uniknya, lukisan menakjubkan tersebut terbuat dari limbah plastik.

Pria dengan akun TikTok @edy_art_Studio itu tiba-tiba ramai jadi perbincangan para fans BTS atau ARMY setelah membuat lukisan wajah Jin dan Suga BTS. Ternyata banyak penggemar BTS yang tersinggung melihatnya. Mereka menganggap bahwa pria itu telah merendahkan idolanya karena melukis menggunakan limbah dari plastik.

"Halo seluruh ARMY di Indonesia, saya melukis Kim Seokjin dan Suga BTS adalah pesanan oleh dua orang ARMY BTS Jakarta. Mereka beli dan bayar. Sebagai pelukis, saya harus professional menerima pesanan lukisan mereka. Saya adalah pelukis dari limbah plastik sejak 6 tahun yang lalu. Saya sama sekali tidak ada niat untuk menghina BTS dan ARMY BTS lewat karya," ujar pria tersebut, seperti dikutip dari video viral tersebut, Minggu (12/9/2021).


Pria itu melukis diawali dengan menggambar kerangka menggunakan spidol hitam yang dilanjutkan menempelkan potongan-potongan limbah plastik berwarna-warni ke lukisan wajah Suga dan Jin. Hasil karyanya terlihat begitu indah dan unik. Terlebih lagi lukisan tersebut juga memanfaatkan limbah plastik, sehingga menambah nilai mahal dengan kreativitasnya.

Video tersebut sudah dilihat oleh 13,3 juta pengguna TikTok. Banyak netizen yang memuji hasil lukisan tersebut, namun tidak sedikit juga beranggapan bahwa pelukis itu secara tidak langsung ingin menyindir fans BTS dengan menggunakan plastik. Padahal, ia sudah menjelaskan dari awal bahwa lukisan ini hanyalah sebatas profesional kerja dengan memenuhi pesanan dari ARMY.

"Bagus banget astaga," tulis selebgram Aulion di kolom komentar.

"Keren banget pak. Karya seperti ini yang seharusnya dilestarikan di negara kita. Semangat berkarya dan sehat selalu," ungkap salah satu netizen.

"Kenapa minta maaf bang kan emang asalnya dari situ," komentar netizen yang lainnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: