WFH Bikin Kulit Kusam dan Kering? Simak 5 Cara Mengatasinya

Senin, September 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERKURANGNYA interaksi sosial selama pandemi tidak bisa dipungkiri telah menyebabkan terganggunya mental dan psikis seseorang. Tapi jangan salah, bukan hanya otak kita yang mengalami stres loh, kulit juga bisa stres dan terlihat kusam serta kering.

Tapi jangan khawatir, melansir Times of India, berikut adalah beberapa tips mudah untuk menghilangkan stres dan membebaskan diri dari pekerjaan dari rumah yang monoton dan memberikan kulit Anda hidrasi yang sangat dibutuhkan.


Pandai mengatur waktu

Dengan bekerja dari rumah makan ke ruang pribadi akibat WFH, penting untuk menetapkan batasan. Beberapa cara yang pasti adalah dengan mengatur waktu Anda, telah menetapkan jam kerja, berlatih melepaskan diri dari pekerjaan dan meluangkan waktu untuk kehidupan pribadi.

Ini membantu untuk mengatur zona kantor yang terpisah, untuk membawa Anda secara mental dan emosional ke lingkungan yang berbeda. Idenya adalah untuk menikmati pekerjaan Anda dan tidak membiarkannya untuk membuat Anda stres.


Kulit

Ritual mandi

Cara termudah untuk melepas lelah dan menghilangkan stres pada kulit Anda dari kenyamanan rumah Anda adalah melalui ritual mandi yang menyegarkan yang akan membuat Anda bersemangat dalam waktu singkat.

Cara paling efektif untuk merawat diri sendiri dan kulit Anda yang stres adalah dengan mandi panjang dan santai dengan bath bar berbahan dasar gel yang diperkaya dengan kebaikan alam. Mereka melembabkan kulit sehingga tampak lembut dan bercahaya.

Hidrasi tubuh

Ketika stres tubuh kita menghasilkan kortisol ekstra (hormon stres) yang menyebabkan dehidrasi, yang selanjutnya dapat menyebabkan tingkat elektrolit yang lebih rendah.

Stres dan dehidrasi adalah lingkaran setan dan satu-satunya cara untuk memutus rantai ini adalah dengan memenuhi kebutuhan air sesuai tubuh dan aktivitas Anda dengan minum yang cukup.


Stretching tubuh

Stretching adalah penangkal stres yang hebat. Istirahat singkat dalam bentuk rutinitas peregangan, latihan menari, atau sesi Yoga 10 menit dapat memberikan keajaiban bagi suasana hati Anda.

Ini akan membantu mengurangi kelelahan layar, memberi tubuh Anda istirahat yang sangat dibutuhkan dari berjam-jam duduk di satu tempat. Bukan itu saja, itu juga akan membantu Anda tetap aktif dan fokus pada pekerjaan Anda. Dianjurkan untuk istirahat sejenak setiap satu jam.

Istirahat

Jangan menyelimuti diri Anda dengan keraguan, bersikap baik pada diri sendiri dan belajar untuk melepaskan. Akui dan terima bahwa Anda mungkin tidak 100% produktif sepanjang waktu dan tidak apa-apa, kita adalah manusia bukan mesin.

Sangat normal untuk merasa stres, jangan stres karena stres, tetapi beri diri Anda kebebasan untuk beristirahat tanpa rasa bersalah. Jadi, lain kali Anda merasa kewalahan dengan stres kerja dari rumah, kunjungi kembali pengingat ini, untuk menjaga pikiran dan kulit Anda bebas stres.





Sumber : okezone.com

0 comments: