Wow, Kabin Jet Ini Disulap Jadi Galeri Seni, Interiornya Mewah bak Hotel Bintang 5

Kamis, September 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pesawat jet disulap jadi galeri seni (Foto: Robb Report)


KABIN pesawat ACJ 220 yang semarak dan penuh warna digadang-gadang akan mengguncang dunia jet bisnis konservatif.

Melansir Robb Report, Airbus Corporate Jets (ACJ) telah merancang kabin pesawat bermesin jet ini seperti galeri seni, hasil kerja sama dengan seniman kontemporer Cyril Kongo.

Seniman Cyril Kongo berjanji untuk mendobrak tampilan interior jet bisnis dengan menciptakan kabin yang penuh warna dan dapat disesuaikan untuk setiap klien.

“Ini benar-benar keluar dari zona nyaman saya,” kata Kongo, memamerkan desain baru pada acara pers selama Monaco Yacht Show.

Jet Disulap Jadi Galeri Seni

(Foto: Robb Report)

Karya seni yang cerah dan unik membentang di seluruh kabin. Mulai dari karpet dan lemari yang dilukis dengan tangan, hingga warna selimut di tempat tidur berukuran king.

“Saya mengambil inspirasi dari warna, garis dan harmoni,” kata Kongo. “Semuanya tentang kebahagiaan dan kegembiraan. Banyak desainer tidak ingin membuat kabin penuh warna,” tambahnya.

“Sangat menarik bagi kami untuk menemukan keseimbangan yang tepat,” kata Benoit Defforge, presiden ACJ, pada konferensi pers.

“Desain interior untuk jet bisnis sangat sepii, jadi kami ingin sedikit mengguncang industri ini," timpalnya.

“Setiap interior akan dikustomisasi. Saya akan bekerja dengan klien untuk desainnya,” katanya kepada Robb Report. “Tidak akan ada dua yang sama,” ujarnya lagi.

Diluncurkan pada tahun 2020, ACJ220 telah mendapatkan enam pesanan untuk jet baru, meskipun interior Kongo belum diumumkan. Memiliki luas lantai 785 kaki persegi, Jet ini mampu menampung 19 penumpang. ACJ mengatakan pesawat pertama akan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.





Sumber : okezone.com

0 comments: