13 Tempat Wisata Bandung Hits 2021

Sabtu, Oktober 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

13 Tempat Wisata Bandung Hits 2021

 Banyak tempat wisata Bandung yang populer di masyarakat. Apalagi Bandung dikenal sebagai wilayah yang memiliki topografi pegunungan dengan udara sejuk yang cocok untuk melepas penat.

Tak heran jika tempat wisata Bandung jadi primadona baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut ini adalah 13 tempat wisata Bandung hits 2021 yang telah dirangkum khusus untuk Anda.

1. Lembang Park & Zoo
Tempat wisata Bandung hits 2021 yang satu ini bisa dinikmati seluruh keluarga, pengunjung bisa bertemu dan berinteraksi dengan satwa. Salah satu tempat favorit adalah Bird Aviary yang terdiri dari berbagai jenis burung cantik.

Selain itu ada Neko Cat Cafe, kalian bisa menikmati hidangan sambil bermain kucing. Lokasi di Jalan Kolonel Matsuri No. 171, Sukajaya, Lembang. Tiket masuk lokasi Lembang Park & Zoo dibandrol Rp99 ribu hingga Rp110 ribu.

Pengunjung Lembang Park and Zoo berinteraksi dengan harimau. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Pengunjung Lembang Park and Zoo berinteraksi dengan harimau. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

2. Kawah Putih Ciwidey
Berada di dataran tinggi Bandung, suasana sejuk langsung menyapa saat memasuki kawasan Kawah Putih. Buat yang belum pernah kesini, kalian wajib datang melihat langsung keindahan birunya kawah. Lokasi ada di Sugihmukti, Pasir Jambu. Untuk harga tiket masuk Rp48 ribu

3. Orchid Forest Cikole
Pecinta anggrek wajib kemari, di sini tersedia 20 jenis tanaman anggreknyang akan memanjakan mata kalian. Pohon pinus menjulang tinggi menambah keindahan tempat ini. Selain itu terdapat lapangan golf, area kelinci, dan jembatan yang menyala saat malam hari. Lokasi berada di Genteng, Cikole, Lembang dengan harga tiket masuk Rp40 ribu.

4. Tahura Ir. H. Djuanda
Berada di Dago, Bandung kalian bisa menikmati suasana hutan tanpa harus keluar kota. Suasana asri Tahura inj jadi tempat favorit wisatawan bahkan warga Bandung sendiri. Berada di Jl. Ir. H. Djuanda No.99, Ciburial, Cemenyan. Dengan harga tiket masuk Rp15 ribu

5. Tebing Keraton
Ingin menikmati matahari terbit dengan cara yang berbeda, kalian bisa coba datang ke Tebing Keraton. Dekat dengan kompleks Tahura, kalian akan disuguhkan hamparan hijau pohon dari kejauhan.

6. The Great Asia Africa

Persiapan di Objek Wisata The Great Asia Africa, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Objek Wisata di Bandung Barat Bakal Kembali Dibuka pada Sabtu (15/5/2021)  

Bersebrangan dengan Farmhouse Lembang, The Great Asia Africa menyediakan fasilitas foto instagramable dengan mengusung konsep unik. Kalian bisa foto dengan hanbok lengkap dengan rumah Korlrea, kimono dari Kyoto Jepang, dinding Maroko, dan masih banyak lagi.

Abadikan moment kalian di sini bersama teman maupun keluarga. Lokasi di Jalan Raya Lembang No. 71 Gudangkahuripan, cukup dengan tiket masuk Rp50 ribu.

7. Gunung Putri
Cari spot sunrise di Kota Bandung, puncak Gunung Putri ini bisa jadi pilihan. Lokasi ada di Lembang, tak jauh dari pusat Kota Bandung. Kalian cukup mendaki 30 menit kalian sudah sampai di puncak Gunung Putri. Rasa lelah akan terbayarkan dengan indahnya sunrise matahari.

8. Sendang Geulis Kahuripan
Air sejuk dari sumber mata air Sendang Geulis mampu menyegrkan kembali tubuh dan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Buka mulai jam 6 pagi hingga 6 sore, sendang ini ramai dikunjungi pengunjung. Lokasi ada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung.

9. Bird Pavillion
Wisata keluarga ini berada di Jalan Akaza Utama No.19, Mekar Wangi, Lembang. Kalian bisa melihat berbagai jenis burung bahkan bisa berinteraksi secara langsung. Nikmati keindahan tempat ini sambil foto di spot instagenic yang disediakan pengelola.

10. Trans Studio Bandung
Wisata modern ini menyajikan wahana yang bisa dinikmati segala usia. Mulai dari anak kecil hingga dewasa ada di sini. Nikmati keseruan bersama keluarga bersama Trans Studio Bandung, terletak di Jalan gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung.

11. Observatorium Boscha

Tempat wisata Bandung, Boscha  (Instagram pkristag)

Wisata edukasi ini cocok untuk anak-anak. Kalian bisa tahu tentang seluk beluk dunia luar angkasa di sini. Selain itu kalian bisa mencoba langsung terpong tentunya dengan pengawasan petugas yang ada. Lokasi ada di Jalan Peneropongan, Lembang buka dari jam 8 sampai 4 sore.

12. Floating Market Lembang
Datang kemari kalian akan disuguhkan berbagi macam wahana air. Selain itu ada area kuliner yang unik, sebab dijajakan di atas perahu, jangan lupa mengabadikan moment di pasar terapung Lembang ini. Sesuai dengan namanya Floting Market Lembang.

13. Ranca Upas
Tempat ini merupakan area camping ground terkenal di Ciwidey. Selain itu tempat ini juga digunakan untuk penangkara rusa dan pemandian air panas. Semua lengkap ditambah dengan hawa sejuk Bandung, pengunjung akan dibuat betah di sini.

 

Demikian rekomendasi tempat wisata Bandung hits 2021 yang dapat menjadi referensi liburan kalian. Persiapkan bekal yang lengkap terutama kamera untuk mengabadikan moment liburan. Happy holiday!

Kontributor : Cahya Hanifah

 

Sumber : suara 



0 comments: