4 Ide Unik Manfaatkan Teh Celup, Tak Cuma Diminum Loh

Jumat, Oktober 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)


TEH memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mengonsumsi teh tiap hari bisa membuat seseorang sehat, lantaran teh mengandung antioksidan.

Banyak cara membuat teh, seperti teh tubruk ataupun yang terkenal adalah teh celup dalam kantung teh. Tapi, manfaat teh bukan hanya diminum saja loh.

Satu kantong teh celup dapat dimanfaatkan lebih luas dari sekedar dicelupkan ke dalam air panas. Dan karena teh tersedia dalam berbagai jenis dan rasa, ada begitu banyak kemungkinan yang dapat dilakukan untuk satu kantong teh celup.

Cobalah beberapa ide berikut untuk memanfaatkan koleksi teh celup Anda, seperti dilansir dari Highend.

Teh Celup

Gunakan untuk berendam

Bagaimanapun juga, teh herbal merupakan kombinasi dari rempah kering aromatik, bunga segar, rempah-rempah, dan bahan-bahan lain yang wangi dan rasanya luar biasa. Tambahkan dua kantong teh herbal ke dalam bak mandi busa hangat untuk berendam.

Membuat sirup infuse sederhana

Untuk membuatnya, seduh teh seperti biasa dalam secangkir air. Keluarkan kantong teh dan lelehkan gula, dengan perbandingan 1:1 dengan air tersebut sehingga menjadi kental. Sirup kemudian dapat masukkan ke dalam minuman seperti es kopi, teh, koktail, atau digunakan untuk berbagai kue.

Gunakan sebagai masker mata

Untuk mengurangi sembab pada mata, rendam dua kantong teh hijau biasa dalam air hangat dan istirahatkan di kelopak mata Anda yang tertutup. Kafein dalam teh hijau akan membantu menghilangkan kerutan pada kulit lembut di sekitar mata Anda dan antioksidan akan menyegarkan kulit Anda.

Gunakan untuk melukis

Isi mangkuk kecil dengan air mendidih, dan masukkan berbagai jenis teh ke dalam air selama beberapa menit. Variasikan waktu peresapan untuk warna yang lebih gelap dan lebih terang. Selain kuas cat air, berkreasilah dengan spons, ataupun peralatan lukis lainnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: